Fast and Furious 9, Perseteruan Saudara Kandung - Male Indonesia
REVIEW FILM
Fast and Furious 9, Perseteruan Saudara Kandung
MALE ID | Review

Film Fast & Furious 9: The Fast Saga adalah sekuel dari film tahun 2017 "The Fate of the Furious". Penayangan film Fast & Furious 9 sempat ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19, hingga akhirnya resmi tayang Juni 2021 ini.

Film Fast & Furious 9: The Fast Saga yang disutradari Justin Lin ini, Sebagian besar pemain utama masih dibintangi Vin Diesel sebagai Dom Toretto, Michelle Rodriguez sebagai Letty, Chris 'Ludacris' Bridges sebagai Tej dan Tyrere Gibson sebagai Roman. Sung Kang sebagai Han, Jordana Brewster juga kembali sebagai saudara perempuan Dom, yang menikah dengan almarhum Paul Walker (Brian).

Selain pemeran terdahulu, ada juga pemeran pendatang baru seperti, John Cena bersama Michael Rooker dari Guardians of the Galaxy. 

Ringkasan
Film ini dibuka dengan masa muda Dom yang menjadi crew balap mobil ayahnya. Kemudian mempertontonkan adegan Dom yang sedang memperbaiki kendaraan di garasi. Sementara putranya, Brian, yang masih berusia balita, terlihat memiliki ketertarikan pula dengan dunia otomotif yang digemari oleh sang ayah (Dom).

Dom Toretto yang hidup bersama putranya, terlihat menjalani kehidupan yang tenang bersama Letty. Tetapi mereka menyadari, di balik kedamaian yang mereka rasakan saat ini, tetap ada bahaya yang selalu mengintai. 

Suatu ketika, muncul ancaman yang mereka takuti, karena villain Cipher (Charlize Theron) kembali berulah. Ia berniat mencuri sebuah proyek berteknologi tinggi yang bisa membahayakan dunia. 

Dom berusaha menghentikan skenario menghancurkan itu. Namun, tak disangka, hal itu dipimpin oleh pembunuh paling terampil sekaligus jago mengemudi, yang tak lain adalah adik Dom, bernama Jacob (John Cena). Ternyata Jacob bekerjasama dengan Cipher.

Alhasil Dom lebih serius dalam menghadapi hal tersebut untuk menyelamatkan orang-orang yang paling dicintai dan menebus dosa-dosa masa lalunya. Dom dan timnya kembali beraksi untuk menghentikan pembunuh paling terampil sekaligus pengemudi berperforma tinggi yang pernah mereka hadapi itu. 

Di tengah perjalan misi Dom dan timnya, Han muncul dan menceritakan bagaimana ia masih hidup. Dibalik perseteruan Dom dan suadaranya, ternayta Han memiliki sangkut paut dengan apa yang sedang terjadi. Sehingga Han pun kembali bergabung untuk menyelesaikan misi Domd dan tim.

Ketegangan balap mobil dan baku tembak yang menegangkan tak terelakan selama menjalani misi. Seperti apa keseruan Fast & Furious 9: The Fast Saga dengan kemunculan Han serta fakta baru adanya saudara Dom? Lalu bagaimana konflik Anda Dom dan Jacob? Anda perlu untuk datang ke bioskop.

Highlight
Dalam dilm Fast and Furious 9 melihat banyak karakter lama kembali dalam film. Tokoh protagonis Tokyo Drift Sean Boswell (Lucas Black) juga memainkan peran meski tidak begitu signifikan. Begitu juga Han Lue, sahabat lama Dom yang diperankan oleh Sung Kang, kembali dari kematian dan dengan tampilan rambut pendek.

Adik Dom, Mia Toretto, yang diperankan oleh Jordana Brewster, juga kembali setelah sebelumnya merunduk untuk menetap dengan suami Brian O'Connor dan putra mereka. Ia kembali karena ada misi yang melibatkan sebuah keluarga, Dom dan Jacob.

Sisi emosional di Fast and Furious 9 ini begitu kental. Karena memang plot cerita ini berkaitan dengan drama keluarga, Dom dan adiknya, Jacob. Dengan plot ini, Anda tentu disuguhkan alur maju-mundur yang memperlihatkan bagaimana keduanya bisa bersitegang.

Teknologi yang ditampilkan dalam film ini pun terasa jauh lebih canggih dan mutakhir. Hal itu membuat petualangan Dom dan tim terasa semakin seru. Selain itu, duet Roman dan Tej juga kembali berhasil menghidupkan sisi humor dalam film. Ulah mereka selalu menggelitik.

Menonton Fast and Furious 9 Anda tidak perlu banyak berpikir, karena alurnya begitu jelas. Baik itu konflik utama dan Han yang kembali hidup. Namun, ada yang lebih keren, di mana Dom dan kawan-kawan bukan lagi seorang kriminal, di sini menjelma sebagai pahlawan dalam dunia nyata.

Selain dari sisi teknologi dan cerita. Anda juga akan disuguhkan cinematografi yang apik. Sehingga Anda akan di bawa pada suguhan yang terasa nyata.

SHARE