Ini 4 Hal Wajib Ada di Kedai Kopi Kekinian - Male Indonesia
Ini 4 Hal Wajib Ada di Kedai Kopi Kekinian
MALE ID | Relax

Saat ini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan, saat ini kedai kopi modern sudah semakin menjamur, terutama di kota-kota besar. Mulai dari kedai kecil di pinggir jalan hingga kedai kopi hits yang memiliki banyak spot untuk bersantai dan mengambil foto.

Photo by Nafinia Putra on Unsplash

Menurut riset yang dilakukan Toffin dan MIX MarComm SWA, konsumsi kopi domestik tahun 2019 tumbuh 13,9% per tahun, di mana 6 dari 10 responden mengaku menyukai kopi kekinian dan 40% responden memilih untuk pergi kedai coffee-to-go. 

President Director PT Excelso Multirasa Kevin Mergonoto mengatakan, pihaknya melihat ada tren yang terus tumbuh dan potensial dalam industri kopi di Indonesia. Selain itu, gaya hidup dan mobilitas orang Indonesia yang semakin cepat, serta memiliki aktivitas yang padat membutuhkan segala sesuatu yang serba praktis. 

Tidak bisa dipungkiri, kedai kopi kekinian memiliki beberapa hal yang sangat terlihat, termasuk di Urban Latte. Melalui keterangan terutulisnya, Kevin Mergonoto memberikan beberapa hal wajib yang wajib ada di kedai kopi kekinian.

Memiliki Varian yang Beragam dan Menarik
Kedai kopi kekinian menyajikan berbagai varian kopi, tidak hanya kopi susu biasa melainkan dengan campuran lezat lainnya, seperti Almond milk Series. Selain itu, kedai kopi kekinian juga menghadirkan kopi susu yang disajikan blended dan dalam kemasan literan sehingga mudah disimpan untuk menemani kerja di rumah. 

Tempat yang Nyaman dengan Pilihan Grab and Go
Saat ini, kedai kopi tidak hanya menyuguhkan varian kopi yang enak dan beragam tetapi juga tempat yang nyaman untuk bekerja atau sekadar bersantai dengan teman. Selain itu, untuk mendukung gaya hidup yang serba cepat dan kesibukan anak muda zaman sekarang, banyak kedai kopi yang menyediakan konsep “grab and go.” 

"Dengan mengusung konsep ini, kedai kopi tidak menyediakan banyak meja dan kursi dan relatif cepat dalam menyajikan kopi, tetapi tetap memiliki tempat menunggu yang nyaman," kata Kevin Mergonoto.

Cashless dan Banyak Promo
Salah satu keunggulan dari kedai kopi kekinian adalah kemudahan yang ditawarkan. Selain menyuguhkan jenis minuman kopi yang beragam, kedai kopi kekinian biasanya menerima pembayaran dengan metode cashless untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembayaran. 

Inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang ingin serba cepat dan praktis. Selain itu, kedai kopi kekinian juga biasanya menyuguhkan berbagai promo menarik untuk memanjakan para konsumennya. 

Penerapan Protokol Kesehatan
Salah satu hal yang wajib ada di kedai kopi kekinian saat pandemi ini adalah perhatiannya terhadap protokol kesehatan. Selama pandemi, penting untuk para pengunjung dalam memilih kedai kopi yang memperhatikan protokol kesehatan. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan hand sanitizer, pengecekan suhu sebelum masuk kedai kopi, pembatasan pengunjung dalam satu ruangan, dan kebersihan kedai kopi secara umum, seperti yang dilakuan Urban Latte sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

SHARE