4 Saus Kombinasi Makanan Viral yang Bikin Ngiler - Male Indonesia
4 Saus Kombinasi Makanan Viral yang Bikin Ngiler
MALE ID | Relax

Saat ini dunia kuliner sedang diramaikan oleh hadirnya inovasi berbagai saus yang disajikan dengan beragam jenis makanan. Baik asin atau manis, saus tersebut tentunya menjadi pelengkap dan membuat hidangan jadi tambah lezat dan spesial. 

Photo: doc. Aditya Dwi Nugraha/ist

Banyak pelaku bisnis yang mencoba peruntungan dengan memadukannya dan mencari keunikan sendiri, seperti memadukannya dengan mie hingga martabak. Tak hanya di makanan, ada beberapa saus yang dikombinasikan dengan minuman bahkan makanan pencuci mulut. 

Hal ini pun semakin didukung oleh peran sosial media yang membuat ragam saus ini menjadi viral dan hits di kalangan masyarakat. Aditya Dwi Nugraha, Sales Marketing Manager Nasi Kulit Gokskin mengatakan, dirinya berusaha untuk melihat apa yang sedang menjadi trend di masyarakat agar selalu menghadirkan menu yang relevan. 

Perpaduan yang tepat menjadikan berbagai macam saus di bawah ini menjadi favorit banyak orang. Melalui keterangan tertulisnya, Aditya membagikan empat saus yang viral dikombinasikan dengan beragam jenis makanan dan minuman dari masa ke masa.

Si Salted Egg yang Kaya Vitamin
Siapa yang tak mengenal salted egg? Saus ini menjadi hits sebagai saus yang dipadukan dengan ayam yang digoreng dengan balutan tepung. Selain rasanya yang enak, saus salted egg yang berbahan dasar dari telur asin ini juga memiliki banyak vitamin, yaitu vitamin A15, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, hingga vitamin B15. 

Tak hanya itu, bahkan ada perusahaan mie instan yang memproduksi mie instan dengan rasa salted egg dan ada juga yang membuat es krim rasa salted egg.

Bikin Good Mood dengan Matcha atau Green Tea
Selain terkenal dengan berbagai manfaatnya, seperti untuk menurunkan berat badan, mengandung antioksidan, dan membuat suasana hati tenang, matcha atau green tea juga merupakan salah satu bahan untuk dibuat saus. 

Matcha atau green tea bisa dikombinasikan sebagai saus dengan berbagai hidangan penutup, seperti waffle, es krim, atau pancake. Bahkan, sekarang kita tidak asing lagi melihat matcha menjadi salah satu varian di martabak yang tidak kalah enak dengan rasa martabak coklat keju.

Mozzarella Cheese yang Bikin Ketagihan
Salah satu jenis keju asal Italia ini membuat semua makanan campurannya menjadi terlihat lebih menggiurkan. Keju yang meleleh di mulut ini tidak hanya menjadi campuran pasta atau pizza saja. 

Mozarella cheese bisa menjadi saus campuran berbagai makanan Indonesia, seperti risol, martabak, kroket, cireng, hingga bola-bola singkong keju. Tak hanya itu, banyak makanan sederhana yang mudah dibuat dengan mozarella, seperti corn dog mozarella dan mozzarella stick.

Saus Mentai ala Jepang
Saus khas Jepang ini tampaknya masih menjadi pilihan yang sering dicari oleh foodies. Untuk Anda yang belum tahu, saus mentai yang populer di Indonesia mengandung bahan-bahan campuran cuka, telur, dan juga perasan lemon. Sedangkan untuk membuatnya terasa agak pedas dan juga untuk menambahkan cita rasa, biasanya saus mentai diberikan campuran bubuk cabe atau bubuk paprika. 

Banyak para pelaku bisnis makanan online yang saat ini mengkreasikan menu produk mereka dengan saus mentai, seperti yang terkenal tuna mentai rice. Selain dicampur dengan tuna, ada juga nasi kulit ayam mentai yang dipelopori oleh Nasi Kulit Gokskin. Rasa kulit ayam yang gurih ditambah dengan saus mentai yang creamy, nasi kulit ayam mentai menjadi makanan yang mengenyangkan sekaligus nikmat.

SHARE