Pandemi COVID-19 dan Kelahiran Moira Band - Male Indonesia
Pandemi COVID-19 dan Kelahiran Moira Band
MALE ID | News

Bagi sebagian orang, pandemi Covid-19 merupakan momok yang menghancurkan karir. Tapi nyatanya tidak bagi bagi sebagain orang lainnya. Seperti halnya empat pria ini, yang justru membawa mereka melahirkan sebuah band baru, bernama Moira.

Photo: doc. pribadi/ist

Moira Band terbentuk di tengah pandemi Covid-19. Tepatnya pada Oktober 2020. Moira sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti takdir. Band ini digawangi Irvan Sipayung (vokal), Lingga Archie (gitar), Yafet Huwae (bass), dan Fredy Wijaya (drum).

Dalam kelahirannya di tengah pandemi Covid-19, Moira Band ingin menggambarkan bagaimana keempat personel dipersatukan karena kecintaannya terhadap musik. Menariknya, para personilnya memiliki beragam profesi.

Seperti halnya Irvan yang berprofesi sebagai ahli fisioterapi di rumah sakit, Lingga seorang karyawan di salah satu TV swasta, Yafet yang memiliki usaha kedai kopi, serta Fredy yang juga merupakan karyawan swasta. Mereka bersatu dalam musik.

Praktis, memiliki profesi pekerjaan di luar bidang musik yang telah lama digeluti oleh keempat personel ini, tidak menyurutkan niat untuk berkarya dalam menciptakan musik. Sebagai band pendatang baru, band yang berasal dari Ibu Kota Jakarta ini memiliki tekad untuk memberi warna baru dalam kancah musik Indonesia. 

Tekad itu mereka tuangkan kedalam sebuah debut single dengan genre pop yang berjudul "Rindu Kau Kembali" yang bisa didengarkan lewat kanal YouTube mereka. Single "Rindu Kau Kembali" ditulis oleh sang gitaris Lingga Archie. Lagu "Rindu Kau Kembali" bercerita mengenai seseorang yang merindukan orang terkasihnya yang sudah tiada. Namun ia menginginkan kebersamaan itu terulang kembali.

“Lewat lagu Rindu Kau Kembali ini kami ingin agar orang yang mendengarkannya terhanyut oleh kenangan masa lalu yang indah. Baik itu dengan mantan kekasih, orang tua, ataupun sahabat. Akan tetapi kebersamaan tersebut sudah tiada sehingga hanya bisa dikenang dalam hati,” ungkap Lingga. 

“Semoga dengan kehadiran Moira Band dengan single terbarunya Rindu Kau Kembali di belantika musik Indonesia dapat diterima dengan baik di telinga masyarakat," tutup Lingga.

SHARE