8 Trik Menyulap Garasi Kecil Terlihat Luas - Male Indonesia
8 Trik Menyulap Garasi Kecil Terlihat Luas
MALE ID | Sport & Hobby

Apakah Anda ingin menyulap garasi kecil menjadi lebih besar, dengan dana yang terbatas? Bisa dengan beberapa trik berikut ini yang akan memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Baca sampai habis untuk mendapatkan informasi selengkapnya!

Male IndonesiaPhoto by Andrea Piacquadio from Pexels

Trik Membuat Garasi Terlihat Luas

Menjaga Kebersihan Lantai

Saat membacanya mungkin Anda bertanya apa hubungannya dengan kesan ruangan yang luas. Nah, izinkan kami menjelaskannya secara singkat.

Jadi salah satu kesalahan mengapa area semakin sempit karena, adanya kekacauan dan barang yang berserakan dimana-mana. Sehingga untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan rak dinding yang dapat dipasang langsung.

Saat memilihnya pastikan untuk material yang kuat seperti besi, karena mampu bertahan dalam cuaca ekstrim, serta bisa menahan bobot benda yang berat.

Cermin & Jendela

Cermin sudah sejak lama digunakan untuk memantulkan cahaya dan mampu memberikan kesan dinding lebih panjang dan cerah. Cara ini juga yang bisa Anda pakai untuk membuat area sempit mendapatkan pencahayaan lebih baik, sekaligus tentunya terlihat lapang.

Memilih Cat Warna Putih

Selain cermin cara lainnya untuk mencerahkan ruang adalah dengan menggunakan palet cerah seperti putih, atau cream. Warna-warna inilah yang mampu memantulkan cahaya dan menciptakan ruang yang lebih menarik.  Agar lebih berestetika kombinasikan dengan cermin atau jendela dengan model klasik.

Menambahkan pencahayaan

Pencahayaan yang cukup bukan saja mampu memudahkan saat mencari barang yang Anda perlukan, tapi juga membantu menciptakan ilusi ruang yang lebih baik. Gunakan bohlam berwarna putih untuk memberikan pantulan cahaya secara optimal.

Merapikan Barang

Pastikan untuk menyortir barang secara teratur untuk membuat garasi lebih terlihat lebih besar atau sebagai alternatif lainnya gunakan rak  dinding yang akan memudahkan saat mencari barang saat diperlukan. Agar memudahkan kategorikan barang sesuai jenisnya, atau letakan secara berdekatan.

Pindahkan pada bagian atas

Pilih rak atau rak tinggi untuk memanfaatkan ruang yang tidak terlihat orang lain. Dengan cara ini Anda dapat menghemat ruang dan tempat, serta memiliki space untuk meletakan  lemari atau tempat sampah pada bagian kosong.

Namun karena memilih lemari dengan model vertikal, pastikan untuk memiliki tangga lipat  yang akan memudahkan Anda untuk mengakses barang-barang pada bagian atas. 

Buat Tambahan "Bump-Out"

Jika memiliki dana lebih, Anda bisa membayar kontraktor, dan merobohkan sedikit Anda dapat memiliki tembok garasi lebih luas. Langkah ini dapat diambil untuk Anda yang ingin menambahkan ukuran ruangan secara ekstra. 

Manfaatkan plafon

Pilihan bagus lainnya untuk Anda yang menyukai segala sesuatu yang praktis, adalah dengan memanfaatkan plafon sebagai tempat penyimpanan. Tambahkan wadah penyimpanan plastik atau kotak untuk memberikan ruangan ekstra pada garasi. Namun sebelum membuatnya pastikan untuk memulainya dengan sebuah rencana.

Itu dia 8 tips untuk membuat garasi terlihat luas dengan budget terbatas. Untuk mendapatkan harga terbaik yang sejajar dengan kualitasnya, maka pastikan untuk membeli pada platform yang tepat yaitu Ruparupa, situs e-commerce yang memiliki konsep one stop solution.

SHARE