Gaya Rambut Keren untuk Pemilik Rambut Tebal - Male Indonesia
Gaya Rambut Keren untuk Pemilik Rambut Tebal
MALE ID | Looks

Kebanyakan orang dengan rambut tipis menganggap rambut tebal sangat menarik, tetapi sebagai pria dengan rambut tebal, Anda mungkin mengerti betapa sulitnya menata rambut.  

Photo by Josh Miller on Unsplash

Rambut tebal membutuhkan lebih banyak pekerjaan daripada rambut tipis untuk ditata dan memahami serta merangkul sifatnya yang luas akan memudahkan Anda memilih gaya rambut yang sesuai untuk Anda. 

Nah, maka dari itu, sebenernya ada beberapa gaya rambut yang bisa disesuaikan dengan jenis rambut Anda yang tebal. Mengutip laman Anchorshairco, berikut ini gaya rambut yang cocok untuk Anda pemilik rambut tebal.

1. A Faux Hawk
Salah satu keuntungan dari rambut tebal adalah dapat dirancang dengan ketinggian. Faux hawk mulai terkenal pada tahun 2000 oleh David Beckham. Meski gayanya agak kuno, namun telah mengalami berbagai perubahan menjadikannya salah satu gaya rambut paling disukai oleh pria dengan rambut tebal. 

Gaya faux tidak hanya chic dan edgy tetapi juga cocok untuk berbagai setting seperti lingkungan profesional. Rahasia menata faux hawk adalah menggunakan produk rambut yang tepat untuk meratakan rambut di bagian samping dan menata bagian tengah rambut Anda dengan tampilan yang berbeda.

 
 
2. Quiff Style
Jika Anda menginginkan gaya rambut yang berkelas dan cocok untuk acara apapun, baik formal maupun kasual, pilihlah gaya quiff. Gaya quiff cocok untuk rambut tebal karena eye-catching. Gaya ini cocok untuk rambut tebal berukuran sedang.

Untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan, pastikan rambut depan lebih panjang dari yang lain saat potong rambut. Untuk tampilan klasik, sapu ke belakang rambut depan dengan belahan. Jika Anda memilih untuk tampilan yang lebih santai, lawan arah pertumbuhan dan keriting di ujungnya.

3. Pompadour
Beberapa gaya tidak cocok dengan jenis wajah tertentu, tetapi gaya pompadour berfungsi baik dengan semua jenis wajah. Untuk rambut tebal, gaya ini akan memberi Anda tampilan yang lebih rapi. Untuk mendapatkan gaya ini, pastikan rambut depan lebih panjang dari pada belakang karena rambut belakang akan memberikan sesuatu untuk bagian depan sebagai sandaran.

4. Side Parting Haircut
Untuk memberikan rambut tebal Anda tampilan yang bersih dan lebih tajam, cobalah potongan rambut belah samping atau side parting haricut. Gaya ini dicapai dengan menjaga agar sisi-sisinya lebih pendek di atas. Namun berhati-hatilah, rambut tebal yang lebih pendek bisa sangat tidak terkendali jadi pastikan rambut di kepala lebih panjang.

5. Plain Buzz Cut
Jika Anda masih bertanya-tanya bagaimana cara menangani rambut tebal, pertimbangkan potongan rambut karena ini semua tentang mencukur rambut ke ukuran kecil, lebih dekat ke kepala. Meskipun gaya ini membutuhkan pemangkasan biasa, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketebalan rambut.

6. Box Fade Style
Ini adalah cara lain untuk menata rambut tebal pada pria. Sangat cocok untuk mereka dengan ikal yang pas dan tebal karena menciptakan tampilan kuno dan cenderung memberikan tampilan yang lebih lembut, oleh karena itu popularitasnya.

7. Bro Flow Style
Bro flow adalah tip gaya rambut lain yang harus Anda pertimbangkan. Tergantung pada preferensi Anda, gaya ini bisa berbeda panjangnya, tetapi paling baik jika panjang. Gaya rambut ini paling cocok untuk mereka yang lebih suka menyelipkan rambut ke belakang telinga dengan gaya yang halus.

Saat memotong, pertimbangkan beberapa lapisan lembut panjang yang akan menipiskan tampilan rambut Anda dan membuatnya rontok lebih alami.

SHARE