Alica Schmidt, Atlet Lari Terseksi di Dunia - Male Indonesia
Alica Schmidt, Atlet Lari Terseksi di Dunia
MALE ID | Sport & Hobby

Popularitas pelari cantik asal Jerman, Alica Schmidt, kian melambung. Bukan hanya karena prestasinya, kecantikan dan keseksian Alica itu sudah diakui dunia. Dia dianugerahi status sebagai atlet terseksi di dunia oleh Busted Coverage, salah satu majalah ternama di Australia.

Photo: 2eight/Wikipedia

Pada akun Instagram-nya, Alica tak ragu membagikan potret cantik dan seksi kepada para pengikutnya. Kendati mendapati julukan wanita terseksi, ternyata tak membuat Alica besar kepala. Dia tetap merendah. 

Dia mengatakan masih ada banyak perempuan yang lebih pantas mendapatkan penobatan tersebut. "Saya tidak tahu mengapa saya mendapat gelar ini. Olahraga jelas selalu menjadi nomor satu,”  ujar Alica, dikutip dari Daily Star. "Ada ribuan perempuan di Instagram yang berpenampilan menarik dan masih belum memiliki banyak penggemar,” tambahnya.

Popularitas Alica memang tidak hanya karena keseksian dan kecantikannya saja. Alica berhasil membuktikan bahwa dirinya dicintai bukan karena hal itu. Tetapi, ia membuktikan dicintai banyak orang juga berkat kemampuannya yang apik di dunia atletik.

Alica sendiri diketahui sudah menyabet beberapa gelar juara bergengsi. Ia mengharumkan nama Jerman dengan meraih medali perak di nomor estafet 4 x 400 pada Kejuaraan Atletik Eropa U-20 2017. Tak sampai di situ, Schmidt juga pernah meraih medali perunggu saat Kejuaraan Eropa U-23 dalam estafet 4 x 400. Kini, ia tengah bersiap untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun depan.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?lica ?chmidt (@alicasmd)

 

Dibalik prestasi dalam dunia olahraga, didapatnya tentu tak instan. Alica mengaku selalu berusaha keras untuk menjalani latihan secara maksimal. Dia bahkan tak pernah ragu berlatih hingga melampaui batas. “Tidak ada sesi latihan di mana orang mengatakan saya tidak melampaui batas saya pada saat itu,” kata Alica Schmidt dikutip dari Leicht Athletik. “Anda hanya harus senang menyiksa diri sendiri dan melampaui batas Anda,” lanjutnya.

Bahkan, Alica juga sempat menyempatkan diri bertandang ke Stadion Iduna Pak Borussia Dortmund dalam latihan jarak 400 meter bersama Mats Hummels. Ketika selesai, Hummels yang merupakan bek timnas Jerman langsung terbaring di lapangan dan terlihat kelelahan.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?lica ?chmidt (@alicasmd)

 

Hal itu terbilang wajar, mengingat Alica Schmidt adalah atlet unggulan Jerman untuk lari nomor 200 meter, 400 meter, dan 800 meter. Warganet langsung ramai menyoroti postingan itu. Alica Schmidt pun mengaku ada perubahan signifikan di jumlah followersnya usai menang balap lari dari Mats Hummels.

Alica menjadi terkenal di luar olahraganya dari September 2017 setelah sebuah blog Amerika menjulukinya "atlet terpanas di dunia". Pemicu sensasi ini adalah foto-foto liburan yang diambil oleh pacarnya yang diposting di akun Instagram miliknya.

Alhasil, jumlah pengikut di akun tersebut, yang saat itu memiliki sekitar 17.000 pengikut, meningkat pesat, sehingga segera diikuti oleh lebih dari 100.000 profil lainnya (per Maret 2021: 1,6 juta pengikut). Alica sejak itu memiliki kesepakatan sponsor dengan brand sport dan terkadang menjalani sesi sebagai model.

SHARE