Tips Menyikapi Saat Seseorang Goda Pasangan Anda - Male Indonesia
Tips Menyikapi Saat Seseorang Goda Pasangan Anda
MALE ID | Relationships

Suatu ketika Anda berada di acara pesta, dan melihat pacar Anda gembira saat berkelakar dengan seorang pria. Bahkan pria itu mengambil gelas dari pengantar minuman pesta lalu memberikannya dengan senyuman, dan pacar Anda membalas menyeringai.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Mungkin timbul rasa cemburu menguasai Anda. Bahkan Anda tidak tahu apakah harus berdiam diri melihat pasangan Anda tertawa riang bersama pria itu, atau memberi tahu pria itu untuk menghormati perasaan Anda.

Ketika seseorang menggoda pasangan Anda, segala sesuatunya bisa menjadi tidak nyaman dengan sangat cepat. Tetapi situasi seperti ini perlu dihadapi dengan tenang agar respons Anda tidak negatif. Lantas bagaimana Anda harus bersikap ketika seseorang menggoda pasangan Anda? Berikut beberapa tipsnya, dilansir dari Bright Side.

Pelajari Situasi

Pahami apakah suatu reaksi sepadan dengan waktu dan kewarasan emoosi Anda dengan cara mengevaluasi konteks di mana Anda berada. Mungkin bukan salah pasangan Anda ketika seseorang berupaya merayunya.

Misalkan itu adalah sesuatu yang bersifat sementara dan terjadi tepat di depan Anda, seperti percakapan panjang atau berbagi tawa antara pasangan Anda dan seseorang di sebuah pesta, mungkin lebih baik membiarkannya begitu saja.

Kejadian itu berlangsung di depan mata Anda. Artinya, kemungkinan besar bahwa tidak ada yang mereka sembunyikan atau sesuaty yang membuat Anda khawatir. Mereka hanya sebatas bersenang-senang.

Situasi di atas mungkin menimbulkan kecemburuan karena Anda menyadari bahwa pasangan Anda bisa menikmati perhatian orang lain. Namun daripada cemburu tidak menentu, akan lebih cerdas jika membuatnya sebagai sesuatu yang menguntungkan Anda. Anggaplah orang yang berlelucon dan bercakap dengan pasangan Anda itu tak lebih hanya ingin berbagi keceriaan.

 
 
Sehingga dampak kemungkinannya Anda akan menyadari betapa beruntungnya Anda berada di samping mereka dan bahkan mungkin Anda termotivasi untuk semakin mempererat hubungan dengan pasangan Anda.

Perhatikan Reaksi Pasangan

Misalkan orang yang menggoda kekasih Anda selalu hadir dalam hidupnya, seperti kolega atau teman lamanya, maka bisa saja hal itu membuat Anda kurang merasa nyaman atau membahayakan hubungan.

Karena itu, perhatikan bagaimana pasangan Anda menyikapi situasi tersebut. Jika dia tidak balas menggoda, jika dia mengubah topik pembicaraan secara radikal, atau melibatkan Anda dalam percakapan, itu jelas bahwa dia mencoba menghentikan perilaku yang tidak pantas dari si penggoda.

Jujur dan Bersikap Positif

Mungkin juga pasangan Anda merasa tidak nyaman atas godaan pria itu, tetapi dia tidak tahu cara menghentikannya, dan tidak tahu bahwa keadaan itu membuat Anda kesal.

Maka dalam hal ini yang terbaik adalah jujur satu sama lain. Sebaiknya Anda nyatakan dengan sikap positif bahwa perilaku pria itu mengganggu Anda. Jelaskan mengapa menurut Anda itu tidak pantas, dan minta secara baik-baik agar pria itu menghentikan godaannya.

Buatlah agar pria itu merasa dihargai dan tersanjung dengan reaksi cemburu Anda. Tetapi jika Anda memperlakukannya sebagai tersangka, kemungkinan akan terjadi pertengkaran.

Terkadang memang rasa cemburu membuat emosi. Dalam kasus yang ekstrim, mungkin Anda harus melampiaskannya. Jika godaan itu dari orang yang Anda kenal, dan godaannya semakin tidak terkendali, hadapilah dia dengan kebenaran yang Anda miliki.

Meskipun bukan salah pacar Anda jika ada seseorang merayunya, tetapi pasangan Anda pun menyukai rayuannya, berarti ini saatnya Anda menarik napas dalam-dalam dan introspeksi permasalahan hubungan Anda selama ini.

SHARE