Kebenaran Soal Ukuran Penis yang Perlu Diketahui - Male Indonesia
Kebenaran Soal Ukuran Penis yang Perlu Diketahui
MALE ID | Sex & Health

Ada banyak mitos dan kesalahpahaman tentang ukuran penis. Tapi ada juga penelitian. Dan apa yang disarankan oleh ilmu pengetahuan adalah bahwa kebanyakan pria berada dalam kisaran ukuran penis "normal", dengan panjang penis rata-rata lembek (lemas) sekitar 3,5 inci dan panjang ereksi 5 inci. 

Photo by Deon Black on Unsplash

Seperti dikutip dari laman WebMD, tidak hanya itu, kebanyakan pria merasa baik-baik saja dengan ukuran penis mereka, karena 88% menilai ukuran penis mereka rata-rata atau besar. Bagaimana dengan kepercayaan bahwa ukuran penis terkait dengan ukuran tangan atau kaki, atau terkait dengan ras, tinggi atau berat badan? 

Faktanya, satu-satunya mitos ini yang memiliki sedikit kebenaran adalah korelasi antara ukuran penis dan tinggi pria, tetapi korelasinya lemah.

Lembek vs Tegak
Ilmu pengetahuan juga memberi tahu bahwa panjang penis yang lembek tidak secara akurat memprediksi panjang penis saat ereksi. Satu studi menemukan bahwa, rata-rata, ada peningkatan 47% dalam panjang penis dari lemas hingga ereksi, dengan penis lembek yang lebih kecil cenderung membesar lebih besar ukurannya dengan ereksi daripada yang lebih lama (mungkin cara alami untuk membawa sedikit kesetaraan ke dunia penis).

Anda mungkin tahu tentang genetika ukuran penis sebanyak yang Anda ketahui tentang ukuran lidah. Dengan kata lain, sangat sedikit. Mungkin ada faktor penentu genetik untuk ukuran dan bentuk penis, yang kemudian diubah oleh respon hormonal di awal kehidupan ketika terjadi percepatan pertumbuhan.

Apakah Ukuran Penting?
Apakah ukuran penis yang lebih besar berarti kepuasan seksual yang lebih besar (dan sebaliknya)? Mungkin, tetapi kemungkinan besar keterampilan itu lebih penting. Faktanya jika Anda bertanya kepada wanita apa yang membuat penis menarik, jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda. 

Suatu studi membuktikan saat wanita diminta untuk menilai daya tarik pria dengan berbagai ukuran penis dan bentuk tubuh laki-laki yang berbeda. Tidak mengherankan, ukuran penis penting, tetapi hanya dalam pengaturan fitur seksi lainnya, termasuk rasio bahu-pinggul dan tinggi. 

Menyelam lebih dalam lagi, ukuran penis menjadi kurang penting untuk daya tarik ketika panjangnya setidaknya 3 inci. Temuan ini sesuai dengan penelitian lain yang menunjukkan bahwa 85% wanita sepenuhnya puas dengan ukuran penis pasangannya. Jadi, jika Anda mengkhawatirkan ukuran Anda, Anda dapat bersantai. Ukuran bukanlah segalanya. 

SHARE