Menghadapi Keraguan dalam Suatu Hubungan - Male Indonesia
Menghadapi Keraguan dalam Suatu Hubungan
MALE ID | Relationships

Adalah umum bagi orang di mana terkadang mempertanyakan pilihan pasangan mereka. Anda mungkin ingin menyembunyikan perasaan Anda agar tidak menyakiti perasaan pasangan Anda. Kemudian lagi, jika pasangan Anda adalah sahabat Anda, Anda mungkin ingin berbagi perjuangan Anda. Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Photo by Michael Easterling on Unsplash

Seperti dikutip dari laman WebMD, yang utama dan perlu Anda lakukan adalah jujur ??pada diri sendiri. Karena sejumlah alasan, Anda mungkin lebih suka bersikap seolah semuanya baik-baik saja daripada menghadapi kemungkinan putus. Namun, masalah itu tidak hanya akan bertambah buruk seiring berjalannya waktu, tetapi hubungan dekat tidak akan bertahan dalam jangka panjang dengan bersembunyi dari masalah.

Dengan menghadapi masalah lebih cepat daripada nanti, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menyelamatkan hubungan Anda atau mengakhirinya dengan cara yang lebih sehat dan tidak menimbulkan pertengkaran. Jadi, duduklah dan pertimbangkan bagaimana perasaan dan pemikiran Anda tentang pasangan dan hubungan Anda.

 
 
Setelah Anda benar-benar memikirkan masalahnya, inilah saatnya untuk berbicara dengan pasangan Anda (dengan asumsi bahwa tidak ada alasan yang sah untuk menyimpan pikiran Anda untuk diri sendiri). Mempertahankan atau mencapai hubungan yang dekat secara emosional mengharuskan Anda berbagi pikiran dan perasaan.

Bicarakan tentang kebingungan Anda dan kebutuhan akan dukungan. Bersikaplah terbuka terhadap tanggapan pasangan Anda. Dan, beri pasangan Anda kesempatan untuk bekerja sama dengan Anda untuk menyelesaikan masalah.

Ingatlah bahwa menyelesaikan masalah sering kali membutuhkan waktu, melibatkan beberapa diskusi yang sulit secara emosional, dan mungkin tidak akan berjalan mulus dengan sempurna. Jadi, berikan masukan saat Anda melanjutkan. 

Katakan saat Anda memperhatikan dan menghargai perubahan positif. Demikian pula, bagikan dengan cara yang konstruktif ketika Anda tidak senang dengan perilaku pasangan Anda. Berkomitmen untuk mengerjakannya bersama.

Sangat penting untuk mengungkapkan reaksi positif Anda secara verbal. Ketika hubungan sedang sulit, mudah bagi pasangan untuk terjebak dalam semua hal negatif. Jika Anda menahan hal-hal positif dan hanya mengungkapkan hal-hal negatif, Anda menempatkan diri Anda pada lebih banyak masalah. Jadi, biarkan diri Anda benar-benar merasa menghargai tanggapan pasangan Anda terhadap kekhawatiran Anda, dan kemudian komunikasikan perasaan itu.

SHARE