Memesan Kopi di Beberapa Negara Saat Traveling - Male Indonesia
Memesan Kopi di Beberapa Negara Saat Traveling
MALE ID | Relax

Bayangkan, Anda sedang dalam perjalanan, dan rutinitas harian Anda kacau balau. Anda menderita jet-lag, Anda telah makan makanan aneh, namun Anda tetap harus sadarkan diri (jika liburan bersama sahabat atau rombongan).

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Tapi mari akui saja pada diri sendiri, perjalanan luar biasa ini akan lebih menakjubkan lagi jika tahu cara mendapatkan kopi yang Anda idamkan di luar negeri. Nah, kabar baik bagi traveler, mengutip laman Tourradar, berikut panduan praktis saat ingin memesan kopi di beberapa negara.

Perancis
Jika Anda berniat memesan kopi filter, Anda mungkin mengalami kesulitan di l'hexagone. Barista di Prancis mungkin tidak dapat mengakomodasi pesanan Anda, dan mereka mungkin akan mencemooh ketidakmampuan Anda untuk mengenali kopi filter sebagai penghinaan terhadap kesucian dunia kopi. 

Sebaliknya, mintalah espresso, yang akan jauh lebih kecil dan lebih pekat daripada kopi biasa di rumah. Jika Anda tidak dapat menangani intensitas espresso, cobalah "americano" (espresso dengan tambahan air), "café crème" (espresso dengan susu kukus) atau "café noisette" (espresso dengan sedikit susu atau krim).

 
 
Jerman
Tidak seperti tetangga barat daya mereka, barista Jerman akan mengenali dan menyambut permintaan Anda untuk kopi filter. Sebuah "kaffee latte" atau "milch kaffee" adalah kopi standar dengan susu, disajikan dalam mug. Sebuah "latte macchiato" adalah espresso dengan susu berbusa, biasanya disajikan dalam gelas tinggi. Tentu saja Anda juga dapat memesan espresso di Jerman, tetapi di sini cangkir yang lebih besar lebih umum daripada di Prancis.

Austria
Anda biasanya dapat mengikuti prosedur pemesanan Jerman di Austria, tetapi budaya kafe Austria lebih tua dan lebih serius daripada di Jerman. Segala jenis kopi disajikan di atas nampan perak, dan Anda hampir selalu mendapatkan segelas kecil air dengan pesanan Anda (yang sangat bagus untuk Anda yang membenci sisa rasa pahit). 

Jika Anda mencari sesuatu yang mirip dengan cangkir kopi ala Amerika, mintalah kleiner brauner (kecil) atau großer brauner (besar), yaitu kopi hitam dengan sedikit susu. Jika Anda ingin berpetualang, Anda dapat memesan kaisermelange (The Emperor's Melane) yang merupakan kopi hitam pekat dengan kuning telur dan madu, sering kali disajikan dengan segelas cognac. Orang Austria berbicara dalam bahasa Jerman sehingga Anda dapat menggunakan frasa di atas untuk melakukan pemesanan.

Jepang
Sementara Jepang secara historis adalah negara peminum teh, budaya kopi telah dianut dalam beberapa tahun terakhir. Persiapkan keterampilan meniru Anda dan lakukan pemesanan dengan menunjuk ke gambar pada menu, karena beberapa barista mungkin tidak sepenuhnya memahami bahasa Inggris. 

Gunakan panduan pengucapan yang bermanfaat ini dari Bite Size Japanese untuk memulai percakapan. Kopi tanpa kafein mungkin sulit ditemukan di Jepang, tetapi Anda dapat menemukan kopi instan di mana-mana, jika Anda menginginkannya untuk perjalanan.

Italia
Budaya kopi Italia sedikit meniru situasi di Prancis, karena espresso sangat umum dipesan sepanjang hari. Namun, beberapa pelancong berpengalaman memperingatkan agar tidak memesan minuman dengan susu setelah waktu sarapan, karena hal itu dianggap oleh penduduk setempat sebagai kesalahan. 

Jika ini waktu sarapan (atau jika Anda tidak peduli ditertawakan oleh penduduk setempat) dan Anda ingin banyak susu dengan kopi Anda, pesanlah "macchiato," yang sering disajikan dalam gelas tinggi. "Cappuccino" adalah espresso dengan susu dan busa, dan biasanya disajikan dalam cangkir.

Turki dan Timur Tengah
Kopi Turki mengacu pada cara kopi biasanya disiapkan di Turki dan juga merupakan minuman kopi default di Yunani, Rusia, Timur Tengah dan sebagian besar Afrika Utara (dengan perubahan nama untuk mencerminkan negara/wilayah). Pembuatan bir melibatkan penambahan biji kopi giling super halus ke dalam air dalam panci tembaga besar mendidih. 

Saat kopi diseduh, adonan mengendap di dasar, menciptakan secangkir jawa yang sangat kuat, dimaksudkan untuk diseruput perlahan daripada ditelan. Perhatikan saat Anda mendekati dasar cangkir Anda, karena seteguk gilingan kopi bisa menjadi kejutan yang tidak menyenangkan.

SHARE