MSI Kenalkan Laptop Seri Intel(R) H Gen 11 baru - Male Indonesia
MSI Kenalkan Laptop Seri Intel(R) H Gen 11 baru
MALE ID | Whats Up

MSI berhasil menampilkan produk terbarunya dengan estetika yang memikat dalam acara peluncuran "MSIology: Tech meets Aesthetic”. Selama acara peluncuran, panggung acara menunjukkan penampilan yang elegan bagi para kreator dan juga mendominasi bagi para gamer. 

MSI dengan bangga meluncurkan jajaran laptop terbarunya yang dilengkapi dengan prosesor seri Intel® H Generasi ke 11 terbaru dan grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 Laptop GPU, yang dapat meningkatkan performa keseluruhan hingga 30%. 

Bersamaan dengan platform terbaru, MSI menghadirkan kombinasi kecepatan tinggi antara PCIe Gen4, Thunderbolt™ 4, dan Wi-Fi 6E. Untuk laptop gaming, MSI memperkenalkan fitur eksklusif seperti “Discrete Graphics Mode” untuk meningkatkan performa grafis dan panel ultra cepat dengan refresh rate hingga FHD 360Hz dan QHD 240Hz.

Dalam acara itu, MSI memandu penonton untuk menjelajahi seluruh galaksi ke museum dan mempelajari sekilas mengenai estetika kuno yang telah ada sejak saat itu. “Asal mula teori seni modern berasal dari abad ke-14 ketika seniman zaman Renaissance sangat menekankan pada penempatan yang akurat, keindahan dan teknologi yang hidup berdampingan!” kata Derek Chen, MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director.

MSI juga mengundang tokoh-tokoh terkemuka di industri ini seperti produser pemenang “Emmy Awards” Nate Heck dan animator nominasi Oscar Ru Kuwahata untuk mengungkapkan bagaimana teknologi dan estetika tidak dapat dipisahkan dan justru membantu menghasilkan yang terbaik dari satu sama lain. 

Creator Z16
MSI memperkenalkan laptop andalan terbarunya Creator Z16 di atas panggung yang digambarkan dengan rasio emas dan layar 16:10 yang luar biasa. Ini tampak seperti sebuah museum yang elegan, dengan menonjolkan kualitas kelas atas dan disesuaikan untuk orang-orang dengan selera unik. Terdaftar sebagai nominasi IF World Design Awards, Creator Z16 dirancang dengan cermat berdasarkan hukum keindahan, rasio emas. 

Desain keseluruhan Creator Z16 dipadukan dengan sasis aluminium berbasiskan CNC yang ringkas & tampilan warna Lunar Gray, ramping, ketebalannya di bawah 16mm, yang merupakan perpaduan sempurna antara tekstur introvert, modernitas, dan kepraktisan. 

“Dari performa, akurasi warna, konektivitas, dan masa pakai baterai, Z16 bertujuan untuk memenuhi semuanya dalam sebuah laptop dengan berat hanya 2,2 kg!” kata Linus Sebastian dari “Linus Tech Tips”. 

Layarnya juga menerapkan konsep rasio emas dengan 16:10 yang menambah 11% area lebih banyak untuk menonton dan resolusi QHD+. Representasi warna yang tepat adalah kunci untuk pembuatan karya, Creator Z16 dilengkapi dengan teknologi MSI True Pixel, yang menghadirkan warna paling akurat dan setiap panelnya telah dikalibrasi di pabrik untuk memastikannya memenuhi standar 100% warna gamut DCI-P3.

Kesederhanaan juga hadir dengan performa tinggi yang andal dan canggih. Creator Z16 menggunakan prosesor Intel generasi ke-11 terbaru dan NVIDIA GeForce RTX 3060 Laptop GPU. Dipadukan dengan sistem pendingin Cooler Boost Trinity+ dari MSI yang eksklusif, Creator Z16 dapat melakukan render animasi 3D 40% lebih cepat dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. Pengguna juga dapat menikmati koneksi dan mobilitas yang tinggi. WI-FI 6E tiga kali lipat lebih cepat dari WIFI 5, menghadirkan internet dengan kecepatan tinggi.

Creator 17 dan Creator M16
“MSI seri Creator kini ditingkatkan dengan prosesor seri Intel H Generasi ke 11 terbaru dan terkuat. Kami menyediakan berbagai pilihan yang dapat memenuhi permintaan para kreator dan memenuhi produktivitas maksimal bagi semua kreator,” kata Dereck. 

Selama acara berlangsung, laptop lain yang menarik perhatian adalah Creator 17, yang dilengkapi dengan layar Mini LED premium, yang menghadirkan panel sangat hidup dan nyata. Creator 17 merupakan laptop tertipis dan terkuat di kelasnya. Bagi para pembuat konten yang mencari daya luar biasa dan layar yang besar untuk melakukan pengeditan video 4K, Creator 17 merupakan pilihan yang tepat. 

Creator M16 yang lebih mudah diakses hadir dengan layar 16 inci, 500 nits, yang 66% lebih terang dari kebanyakan laptop lain. Ini juga memeiliki aspek rasio ideal 16:10, yang akan memberikan area tampilan lebih luas. 

Katana/Sword GF & Pulse GL
MSI berdedikasi untuk selalu memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer dengan bekerja sama bersama seniman ternama untuk memberikan elemen estetika dalam produknya.  MSI bekerja sama dengan Tsuyoshi Nagano, seorang seniman visual yang sangat dipuji atas karyanya yang luar biasa untuk RPG taktis “Romance of the Three Kingdoms” dan “Nobunaga’s Ambition”. 

Desain bodi Katana GF76 dan GF66 terinspirasi dari ketrampilan para pengrajin. Ini mengkombinasikan konsep pedang dan jubah, memungkinkan penggunanya untuk bermain game layaknya seorang samurai sejati.

Selain itu, keyboard dengan backlit berwarna merah melambangkan upaya para gamer dalam mengejar kekuatan. Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih imersif, MSI juga menghadirkan MSI Sword 17 dan Sword 15 dalam warna Clear-White yang merupakan simbol dari mahakarya yang disempurnakan. 

Bertujuan untuk mempertegas pengalaman gaming pengguna dan dilengkapi dengan backlit keyboard Tech-Blue yang terkalibrasi dengan baik, memungkinkan para gamer untuk memilih sesuai dengan gaya unik mereka.

Seri Pulse GL menunjukkan kekuatan dari inti alam semesta. MSI bekerja sama dengan Maarten Verhoeven, seniman konsep digital dan Juara Dunia Zbrush, dalam merancang identitas visual dari MSI Pulse GL76 dan GL66 yang baru. 

Dengan pola laser dan bodi abu-abu titanium yang kokoh, Pulse GL melambangkan teknologi dan kekuatan. “Persis seperti jubah tempur berteknologi tinggi. Seperti yang tersirat dari namanya, Pulse GL melambangkan prajurit super yang membawa senjata energi di dalam game.” kata Clark Peng, Wakil Presiden Manajemen Produk MSI Divisi Notebook. 

Untuk melengkapi kebutuhan para gamer sepenuhnya, MSI meningkatkan performa seri GF yang popular ke level yang belum pernah ada sebelumnya dengan menghadirkan CPU seri Intel H Generasi ke 11 terbaru, beralih dari CPU 6-core ke 8-core dan GPU seri NVIDIA® GeForce RTX™ 30, menghasilkan peningkatkan performa CPU hingga 60%. Katana GF terbaru juga menghadirkan FPS 25% lebih banyak, menjadikannya solusi canggih untuk kegiatan gaming sehari-hari. 

MSI bahkan mengungkapkan beberapa teknik inti! Perusahaan meningkatkan sistem pendinginnya secara ketat. “Sasis 2,4cm yang relatif tipis memiliki tata letak sistem pendingin yang mengesankan dengan menghadirkan hingga 2 kipas dan 6 pipa panas internal. Generasi terbaru memungkinkan aliran udara yang lebih besar dan akan menghasilkan suhu lebih rendah pada beban maksimal, dengan merancang ulang sistem dan desain pipa panas khusus yang memiliki dinding pipa 33% lebih tipis.” disaksikan oleh “Linus Tech Tips”

SHARE