Bagaimana Cashless Mendorong Bisnis Makin Hidup - Male Indonesia
Bagaimana Cashless Mendorong Bisnis Makin Hidup
MALE ID | Works

Faktur menciptakan birokrasi dan keraguan tentang kapan dan bagaimana wirausahawan akan dibayar. Semua ketidakpastian ini menyebabkan kekhawatiran tentang arus kas yang mana bisnis itu hidup. Untuk pengusaha yang menyediakan layanan seperti perbaikan rumah, perawatan halaman atau pembersihan rumah, mengunjungi beberapa lokasi setiap hari, pembuatan faktur sering dilakukan di mobil di antara pekerjaan atau di rumah setelah seharian diisi dengan pekerjaan.

Photo by naipo.de on Unsplash

Dalam dunia seluler saat ini, bisnis Anda seharusnya secara otomatis dan seketika menerima pembayaran saat pekerjaan selesai. Dengan peluncuran cashless yang sedang berlangsung, peluang meningkat bagi orang-orang untuk menukar dompet mereka dengan ponsel cerdas. 

Teknologi ini membangun momentum dalam komunitas profesional layanan, memungkinkan transaksi tanpa sentuhan segera setelah pengiriman layanan. Tidak ada faktur, tidak ada siklus pembayaran berlarut-larut, dan tidak ada panggilan tindak lanjut yang mengganggu kepada klien yang terlambat membayar.

Tidak hanya alat baru yang tersedia bagi wirausahawan dan solopreneur untuk merampingkan penagihan mereka, tetapi banyak konsumen yang sudah menggunakan teknologi tersebut. Aplikasi pembayaran seluler mungkin saja menjadi sahabat baru pengusaha yang gesit, dan salah satu alatnya yang paling berharga untuk membangun bisnis yang sukses.

Lakukan layanan, dapatkan bayaran. Begitulah cara aplikasi pembayaran seluler mendorong bisnis, mengganggu pembuatan faktur tradisional sehingga tidak ada proses rumit atau permainan mengejar dan mengingatkan klien yang tertinggal. Dengan waktu ekstra di tangan mereka, wirausahawan dapat menyelesaikan lebih banyak proyek dan memenangkan lebih banyak klien.

Selain itu, seperti mengutip laman Entrepreneur, pemilik bisnis yang menerima pembayaran kartu kredit dan debit harus berinvestasi di akun pemrosesan yang justru bisa terkena biaya admin. Akun ini memiliki sejumlah biaya tambahan, termasuk biaya gateway, biaya laporan, biaya minimum bulanan, dan biaya transaksi lainnya. Opsi pembayaran seluler memungkinkan pengusaha untuk memproses transaksi kartu kredit dan debit tanpa akun pemrosesan atau biaya admin.

Opsi pembayaran seluler membebaskan wirausahawan dari kontrak jangka panjang dan banyak biaya tersembunyi, menawarkan harga yang jelas dan setoran cepat untuk sebagian kecil dari biaya. Layanan ini masih datang dengan biaya pemrosesan yang kecil, tetapi karena ruangnya menjadi lebih kompetitif, biaya tersebut akan semakin menyusut.  

Saat Anda menikmati hidup tanpa faktur dan menunggu pembayaran, klien Anda akan menikmati hidup dengan lebih sedikit penulisan cek, penarikan tunai, dan pengingat (invoice). Ini kebebasan bagi kedua belah pihak. Pada saat yang sama, aplikasi pembayaran seluler dapat membantu pengusaha melindungi diri mereka dari dampak pembatalan dengan mengotomatiskan penagihan pada kebijakan pembatalan mereka.

Aplikasi pembayaran seluler membuat hidup lebih mudah bagi wirausahawan saat ini, tetapi mereka juga akan meluncurkan lebih banyak bisnis kecil. Para profesional akan menemukan kemandirian, fleksibilitas, dan dukungan yang mereka butuhkan untuk mengambil kembali waktu mereka dan mengubahnya menjadi kesuksesan.

SHARE