Spiral, Penebusan Dosa Masa Lalu - Male Indonesia
REVIEW FILM
Spiral, Penebusan Dosa Masa Lalu
MALE ID | Review

Spiral: From the Book of Saw menjadi franchise film SAW memang memberikan jalur horror atau thriller yang berbeda dari apa yang biasa disajikan oleh industri perfilman Hollywood pada umumnya , yang dikenalmemberikan jalur horror atau thriller yang berbeda dari apa yang biasa disajikan oleh industri perfilman Hollywood saat itu.

Male IndonesiaPhoto: Movie/Spiral

Terbukti dengan kesuksesan yang dapat diberikan. Sekuel film Saw selalu ditunggu untuk menawarkan kisah baru dengan plot twist dan sisi sadis unik yang mungkin tidak cocok untuk Anda yang memiliki perut lemah terhadap darah dan bagian tubuh yang terburai berkat alat siksa yang canggih dan disesuaikan dengan korbannya.

Setelah cukup lama vakum, dunia SAW kembali hadir dengan tetap mengedepankan ramuan yang serupa tapi dengan tambahan yang lebih menarik dan pastinya tetap sadis.

Sinopsis:

Diceritakan seorang polisi berbakat namun idealis yaitu Zeke yang diperankan oleh Chris Rock menghadapi tantangan yang berbeda dan mengerikan. Di mana telah terjadi banyak pembunuhan dengan korban yang datang dari lingkungan  kepolisian.

Menariknya cara untuk menghabisi nyawa yang dilakukan oleh pihak penjahat memiliki kemiripan dengan aksi sosok penjahat John Kramer yang sudah meninggal.

Siapa dalang dibalik pembunuhan ini? Kenapa hanya polisi?Dan kenapa penjahat tersebut menggunakan cara yang serupa dengan aksi John Kramer di masa lalu?

Merupakan pertanyaan yang memenuhi pikiran dari Zeke yang semakin sulit meminta bantuan kepada rekan sesama polisi akibat peristiwa di masa lalu. Dan yang semakin membuatnya bingung adalah sosok ayahnya yang diperankan oleh Samuel L. Jackson turut pula menghilang dan membuat Zeke semakin bingung dan emosi.

Dan seakan berlomba dengan waktu, satu demi satu orang yang ia kenal kehilangan nyawa dengan cara yang tragis dan  mengenaskan. Sehingga memaksanya untuk segera mengungkap dan menangkap pelakunya .

Sadis yang Berkelas

Walau memiliki kaitan dengan film-film sebelumnya. Untuk Anda penonton baru, tidaklah terlalu sulit untuk memahami cerita yang ditawarkan. Walau pun sesekali membahas dan menyebutkan referensi dari apa yang ada di film sebelumnya.

Penonton tidak hanya diajak untuk menebak tapi juga diberikan tontonan akan kecanggihan dari alat-alat penyiksa yang dapat menghilangkan nyawa atau menyelamatkannya dengan cara yang mengerikan.

Konflik sosial dibangun akan sebuah keputusan berat di mana setiap siksaan yang diberikan kepada calon korban, tidaklah dipilih secara acak melainkan atas dasar kesalahan dan dosa dari para korbannya.

Secara keseluruhan film ini sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi jika Anda memang fans dari film SAW

SHARE