Panduan Solo Traveling ke Spanyol, Ini Panduannya - Male Indonesia
Panduan Solo Traveling ke Spanyol, Ini Panduannya
MALE ID | Relax

Traveling sendirian (solo traveling) ke Spanyol tidaklah sulit, infrastruktur negaranya luar biasa (seperti kebanyakan negara lain di Eropa), cuacanya hangat sepanjang tahun, dan Spanyol adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, yang berarti Anda dapat dengan mudah bertemu dengan banyak traveler lainnya.

Photo by Lucas Davies on Unsplash

Perlu diketahui, bahasa resmi di Spanyol adalah Castellano, bentuk paling murni dari bahasa Spanyol tetapi banyak provinsi memiliki bahasa lokalnya sendiri, seperti Catalan dan Aran (Catalonia), Basque (Basque Country), Asturleonese (Asturias dan barat laut Castille dan Leon), Valencia (Valencia ), Aragon (Aragon), dan Galicia, (Galicia).

Tapi jangan merasa terintimidasi oleh semua bahasa yang berbeda ini, kebanyakan dari mereka sangat memahami bahasa Spanyol dan karena meningkatnya jumlah wisatawan dan pensiunan yang memilih untuk menghabiskan tahun-tahun terakhir mereka di Spanyol, bahasa Inggris digunakan secara luas di tujuan wisata paling populer. Namun, jika Anda ingin  keluar jalur di Spanyol , mengetahui beberapa bahasa Spanyol disarankan.

Nah, lalu seperti apa panduan yang bisa digunakan ketika ingin solo traveling ke Spanyol? Mengutip laman Passportsymphony, berikut panduan yang bisa Anda lakukan.

Transportasi
Jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, transportasi umum adalah teman terbaik Anda. Umumnya, cara termurah untuk bepergian antar kota di Spanyol adalah dengan bus. Jika sedang terburu-buru, Anda juga dapat melakukan perjalanan antar kota melalui penerbangan. Dua maskapai penerbangan termurah dengan penerbangan lokal di seluruh negeri adalah Iberia dan Ryanair.

Jika Anda suka mengemudi sendiri, maka menyewa mobil di Spanyol adalah pilihan yang bagus. Spanyol tidak kekurangan jalan yang indah untuk Anda nikmati ketika menyewa mobil.

Akomodasi
Sebagai aturan praktis, saat bepergian sendirian di Spanyol, hostel adalah tempat yang tepat untuk bertemu orang-orang dan kemungkinan besar, pelancong solo yang berpikiran sama. Namun, dari kebanyakan, sebagian besar hostel untung-untungan. Banyak wisatawan yang menginap di hostel menyimpannya untuk diri mereka sendiri, tetapi mungkin akan membantu jika Anda mencari ulasan dan menemukan hostel yang mengatur pesta dan aktivitas lain untuk tamu mereka sehingga Anda dapat berbaur dengan wisatawan lain.

Bergabung dengan Grup Perjalanan Online
Jika Anda bepergian sendiri dan tidak mengenal siapa pun di Spanyol, Anda masih bisa mendapatkan beberapa tip bermanfaat tentang hal yang harus dilakukan, tempat untuk dikunjungi, dll. Di grup Facebook atau forum perjalanan adalah jawabannya.

Anda selalu dapat menemukan beberapa ulasan di Tripadvisor dan Ulasan Google, tetapi jika Anda mencari saran yang lebih mendalam dari orang-orang yang berwisata dan berpengalaman di Spanyol, disarankan Anda bergabung dengan beberapa grup aktif di Facebook, seperti Ekspatriat di Spanyol,  Travel Spain, atau Anda juga dapat melihat komunitas Meetup di berbagai kota di Spanyol.  

Namun, untuk memastikan, lakukan pencarian cepat di Facebook sebelum bergabung dengan grup mana pun dan lihat berapa banyak postingan grup itu per hari yang dipublikasikan di sana untuk mengetahui seberapa aktif anggota grup tersebut.

SHARE