Pola Hidup Sehat yang Dijalani Hamish Daud - Male Indonesia
Pola Hidup Sehat yang Dijalani Hamish Daud
MALE ID | News

Aktor sekaligus bintang iklan, Hamish Daud dikenal dengan antusiasme dalam menjalani pola hidup sehat. Diakui Hamish, ia punya cara tersendiri dalam menjaga asupan makanan.

Photo: doc. Male Indonesia

Pasangan dari penyanyi Raisa itu lebih mementingkan apa yang dibutuhkan tubuh. “Aku lebih dengarkan badanku, apakah perlu protein, jadi untuk kesehatan badanku saja,” kata Hamish dalam peluncuran “The Vegetarian Butcher” dari Unilever Food Solutions.

Meski menyukai sayuran, tapi Hamish enggan menyebut dirinya vegetarian. "Aku sayur suka banget, buah-buah segar juga suka, kalau dilihat-lihat aku lebih ke flexitarian, lebih mendengarkan kebutuhan badanku," ujar Hamish.

Walau begitu, Hamish mengaku memilih gaya flexitarian yang memperbanyak porsi makanan berbasis nabati namun tetap mengonsumsi daging. Sebagai seorang foodies yang mencintai berbagai jenis makanan, dia tidak membatasi makanan yang dikonsumsi, tapi lebih memilih menyesuaikan jenis makanan agar dapat sesuai kebutuhan nutrisinya sehari-hari. 

Menurutnya, dengan banyaknya istilah vegetarian/vegan, cukup membingungkan. Karena itu, ia lebih cenderung menjadi flexitarian selama tidak melenceng dari prinsip kesehatan. “Kalau goreng-gorengan cepat kenyang, jadi aku makan yang segar-segar dan makanan yang bisa memberi tenaga, energetik,” katanya menambahkan.

Untuk diketahui bahwa kata flexitarian merupakan gabungan dari dua kata, yakni 'fleksibel' dan 'vegetarian'. Dari penggabungan kata tersebut, dapat diartikan bahwa fexitarian adalah pola makan vegetarian namun lebih fleksibel.

Fexitarian membuat Anda untuk mengambil manfaat dari sayuran, namun tanpa menghilangkan asupan dari produk hewani. Pola makan ini juga kadang disebut sebagai diet semi-vegetarian. Seperti pengakuan Hamish yang tidak ketat membatasi asupan untuk tubuhnya. Semua lebih pada apa yang dibutuhkan, dari mulai protein hingga karbohidrat.

Selain menjaga komposisi di masakan rumahan, menurut Hamish, saat ini sudah banyak alyernatif restoran sehat. Dengan begitu, orang tidak perlu repot lagi mengatur komposisi karena sudah tersedia sesuai yang diharapkan untuk menjaga sajian yang memberikan manfaat kesehatan.

Menurutnya, dewasa ini tak sulit mencari bahan makanan hinta tempat makan yang menyediakan menu sehat. "Dulu enggak gampang cari makanan organik, sekarang hampir semua restoran punya pilihan (menu sehat) karena banyak orang yang mulai memikirkan kesehatan," tuturnya.

SHARE