Apa Artinya Hubungan Memiliki Masalah Komitmen? - Male Indonesia
Apa Artinya Hubungan Memiliki Masalah Komitmen?
MALE ID | Relationships

Orang sering mengidentifikasi "masalah komitmen" sebagai masalah dalam hubungan mereka atau potensi hubungan dengan orang lain, tetapi mereka tidak selalu tahu dari mana asalnya atau bagaimana menanganinya secara efektif. Banyak orang lain mengabaikan semua tanda ketakutan pasangan terhadap komitmen dan kemudian bertanya-tanya mengapa hubungan mereka terus menjadi sulit atau gagal.

Photo by Ayo Ogunseinde on Unsplash

Anda mungkin orang yang memiliki masalah komitmen, atau Anda mungkin berada dalam hubungan di mana pasangan Anda mungkin mengalaminya. Apa pun itu, penting untuk memahami apa arti sebenarnya dari masalah komitmen dan bagaimana menavigasinya saat hal itu memengaruhi Anda.

Apa Artinya Memiliki "Masalah Komitmen"?
Dalam laman Mindbodygreen, masalah komitmen juga dikenal sebagai fobia komitmen, kecemasan dalam hubungan, atau ketakutan akan komitmen. Ketika itu terjadi, seseorang merasa sulit untuk mengabdikan diri pada tujuan jangka panjang dalam suatu hubungan atau pada hubungan itu sendiri. Ini dapat berlaku untuk mereka yang sudah menjalin hubungan intim atau mereka yang mungkin lajang dan mengenal seseorang dalam fase kencan.

Bagi mereka yang menjalin hubungan, masalah komitmen mungkin terlihat seperti pasangan yang menolak kesempatan untuk mengejar tingkat investasi yang lebih tinggi dalam hubungan seperti hubungan jangka panjang atau pindah bersama. Bagi orang yang baru mengenal seseorang pada tahap awal kencan, masalah komitmen mungkin terlihat seperti bersenang-senang bersama tetapi memperhatikan orang tersebut enggan untuk pindah ke tingkat berikutnya untuk berkencan dengan serius.

Tanda Seseorang Memiliki Masalah Komitmen
Komitmen adalah keadaan atau kualitas berdedikasi pada seseorang, tujuan, atau aktivitas. Dalam konteks hubungan monogami yang khas, komitmen biasanya berarti Anda bersedia melalui fase-fase hubungan bersama. Ada rasa kemajuan. Tetapi seseorang dengan masalah komitmen bergumul dengan rasa dedikasi ini dan mengambil langkah selanjutnya.

Meskipun masalah komitmen bisa jadi rumit, berikut beberapa tanda untuk membantu Anda mengenalinya di dalam diri Anda atau orang lain. Seperti, ia akan menghindari membuat rencana masa depan dengan pasangan Anda, menghindari berbicara atau memikirkan masa depan hubungan, hubungan yang serius atau jangka panjang selalu tidak perlu dipertanyakan lagi, kurangnya keterikatan emosional, tanggapan tertunda untuk panggilan dan teks, perilaku tidak stabil atau tidak konsisten, rewel tentang hal-hal kecil, komunikasi yang buruk, dan sejarah hubungan yang berumur pendek

SHARE