Kombinasi Warna Pakaian Resmi Pria yang Cocok - Male Indonesia
Kombinasi Warna Pakaian Resmi Pria yang Cocok
MALE ID | Looks

Pakaian resmi atau formal, seringkali terasa sedikit membatasi bagi pria. Tetapi jika Anda melakukan sedikit penggalian dan melihat lebih dalam, Anda dapat menemukan opsi lain dan bebas. 

Photo by NONRESIDENT on Unsplash

Biasanya pakaian resmi pria seperti hanya cukup dengan jas. Padahal ada rompi, jumper, kardigan dan kemeja dan dasi. Bahkan untuk warnapun beragam. Tetapi memang tidak bisa diabaikan, bahwa warna adalah subjek yang sulit dalam hal pakaian pria, terutama pakaian formal karena sering kali hanya terlihat warna biru tua, hitam dan putih. 

Namun, dengan pemikiran out of the box dan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat beberapa kombinasi warna yang menakjubkan yang akan membuat pakaian formal lebih menarik dan bergaya. Nah, mengutip laman Valextino, berikut ini kombinasi warna pakaian resmi pria yang bisa Anda coba.

Kombinasi Warna Hitam dan Putih
Warna hitam dan putih adalah paduan warna kontras yang sempurna. Seperti mengenakan kemeja putih dengan beberapa celana hitam pintar dan jas hitam. Anda bahkan bisa memilih rompi hitam atau kardigan hitam pintar. Padukan dengan beberapa sepatu hitam pintar dan dasi hitam dan Anda akan memiliki pakaian formal yang bagus.

Perpaduan warna hitam dan putih adalah standar yang cukup banyak untuk banyak acara formal. Namun, itu masih berfungsi dan kemungkinan besar akan selalu dan ada banyak pilihan pakaian formal berbeda untuk pria dengan warna-warna itu. Jadi, jika Anda berbelanja pakaian formal dengan anggaran terbatas atau hanya ingin bermain aman, ini adalah pilihan yang bagus.

Kombinasi Biru Tua dan Putih
Di samping hitam dan putih, warna biru tua dan putih juga sebenarnya adalah kombinasi warna yang paling umum untuk pakaian formal pria. Tergantung momen apa paduan ini dikenakan. Biru laut adalah warna yang berani dan maskulin, tetapi juga warna yang sedikit lebih muda dan menarik daripada hitam. 

Anda dapat memasangkannya seperti yang Anda lakukan dengan hitam dan putih. Kemeja putih dengan celana panjang biru tua dan jaket adalah tampilan yang bagus, bersih, dan profesional yang cocok untuk berbagai acara formal.

Salah satu alasan bagusnya kombinasi ini daripada hitam dan putih adalah karena kombinasi ini meningkatkan kreativitas. Anda bisa menambahkan percikan warna dengan dasi yang berani dan kancing manset di lengan jaket, sehingga menambah sentuhan akhir yang sempurna. 

Kombinasi Merah Marun dan Hitam
Apakah Anda menyebutnya merah anggur atau merah marun, tidak dapat disangkal warna merah tua dan ungu ini sangat mencolok secara visual dan bercampur dengan baik dengan warna hitam. Kedua warna gelap bekerja bersama dengan cemerlang dan menawarkan kontras yang halus namun tetap terlihat. Jas merah anggur, celana dan dasi sangat cocok dengan kemeja dan sepatu hitam. 

Ada sisi yang sangat keren dari kombinasi warna ini yang membuatnya cocok untuk acara formal yang lebih santai seperti makan malam formal misalnya.Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit berbeda dari biru tua dan hitam, ini adalah alternatif yang bagus. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda dan modern tetapi tetap ingin menggunakan kombinasi warna pakaian formal pria yang lebih umum, ini sangat cocok untuk Anda.

Kombinasi Cokelat Unta dan Putih atau Hitam
Coklat unta (camel brown) dan putih adalah kombinasi warna yang mendapatkan lebih banyak cinta akhir-akhir ini dan itu tentunya hal yang baik. Cokelat adalah warna yang sulit untuk digunakan dengan baik, tetapi warna cokelat unta yang lebih terang adalah warna cokelat yang sangat bergaya yang terlihat bagus untuk pria. 

Cokelat unta adalah warna yang sangat baik untuk paduan cardigan dan jumper formal dan dipadukan dengan baik dengan T-shirt atau kemeja putih yang cerdas. Akhiri tampilan dengan beberapa celana hitam yang lebih gelap untuk tampilan formal yang bergaya.

Ini adalah gaya pakaian formal yang sedikit lebih kasual. Pria yang lebih tua, khususnya, dapat melakukan kombinasi warna ini dengan cemerlang. Dan jika Anda benar-benar ingin tetap menggunakan jas maka setelan cokelat unta adalah tampilan yang lebih tidak biasa yang akan membantu Anda menonjol dan Anda dapat memasangkannya dengan kemeja putih dan dasi gelap atau terang untuk gaya maskulin modern.

Kombinasi Hijau Tua dan Putih
Tak banyak yang menyukai warna hijau, apalagi untuk setelah resmi. Setelan hijau tidak biasa seperti hitam, biru, atau merah anggur, tetapi bisa jadi pilihan dalam membantu Anda menonjol. Hijau tua adalah warna yang sangat mencolok yang sangat kontras dengan kemeja putih.

Anda juga tidak harus memilih setelan jas klasik, pasangkan beberapa celana hijau dan rompi dengan kemeja putih untuk gaya formal yang sedikit lebih kasual. Hijau mendapatkan banyak minat dari perancang busana terkemuka, jadi jika Anda adalah pria yang bangga menjadi modis, itu adalah pilihan warna yang bagus.

SHARE