Keseharian Ini Dapat Menghambat Kesuburan Pria - Male Indonesia
Keseharian Ini Dapat Menghambat Kesuburan Pria
MALE ID | Sex & Health

Kesuburan pria merupakan salah satu yang menjadikan percaya diri sebagai pria sejati. Tak sedikit pria yang merasa minder dan rendah diri karena masalah ini. Apalagi di hadapan pasangannya yang sering berdampak buruk pada hubungan. Baik hubungan emosional maupun hubungan ragawi. Lalu apa saja yang menjadi penghambat kesuburan pria?

Male IndonesiaPhoto by Helmi Lutvyandi from Pexels

Beberapa hal yang perlu diperhatikan soal penghambat kesuburan pria di antaranya adalah:

Terlalu lama bersepeda
Saat Anda bersepeda dengan waktu yang lama, banyak syaraf sekitar testis yang terekan dan biasanya akan menyebabkan panas sehingga dapat mengakibatkan reproduksi sperma menjadi sedikit dan jadi penghambat kesuburan pria.

Pengaruh Candu Narkoba
Selain penggunaan perangsang otot seperti Steroid Ababolik yang dapat juga menyebabkan "Mr. Happy" Anda menyusut dan berkurangnya produksi sperma, kokain atau jenis narkoba lain seperti ganja juga bisa menyebablan turunnya jumlah sperma.

Zat Kimia
Di zaman modern seperti sekarang, banyak sekali makanan segar ataupun kemasan yang tercampur atau dicampur zat kimia. Herbisida, pestisida, toluena, pelarut organik hanyalah beberapanya. Kesemuanya dapat menjadi penghambat kesuburan pria dan mengakibatkan sangat sedikitnya jumlah sperma yang direproduksi.

 

RELATED ARTICLES

 

Ejakulasi Dini
Kadang-kadang sperma yang masuk ke kandung kemih bukan keluar dari lubang pada kepala penis Anda. Hal ini juga sering disebut dengan ejakulasi retrogade. Ejakulasi ini isa disebabkan oleh beberapa penyakit seperti diabetes, peninggalan oprasi prostat, ataupun cedera tulang. Bahkan obat-obatan seperti untuk hipertensi juga dapat membuat terjadinya ejakulasi dini serta penghambat kesuburan pria.

Varikokel
Adanya perkembangan pada pembulu darah pada testis dapat menyebabkan tidak terjadinya pendinginan dan jumlah sperma yang direproduksi sangat sedikit serta lambat dalam bergerak.

Terjadi Infeksi
Reproduksi sperma beserta kesehatannya akan sangat terganggu jika Anda mengalami infeksi. Biasanya infeksi terjadi akibat penyakit menular seperti gonore, prostatitis dan infeksi saluran kemih.

Kerusakan Saluran Sperma
Akibat adanya cedera maupun penyakit biasanya juga berefek pada tabung pembawa sperma dan bisa menjadi penghambat kesuburan pria. Ada pula beberapa pria yang sejak lahir sudah mengalami penyumbatan pada saluran testis penyimpan sperma.

Suhu Testis
Bagi yang suka mandi air panas ataupun sauna, duduk terlalu lama, menggunakan laptop dengan memangkunya serta sering memakai celana yang terlalu ketat, perlu diingat bahwa hal-hal tersebut dapat menaikkan suhu testis sehingga jumlah sperma sedikit.**

SHARE