7 Sepatu Pria Paling Ikonik yang Pernah Dibuat - Male Indonesia
7 Sepatu Pria Paling Ikonik yang Pernah Dibuat
MALE ID | Looks

Tahukah Anda berapa banyak gaya alas kaki baru setiap tahun?Tidak ada statistik yang tersedia tentang itu. Tapi pasti banyak, terlalu banyak untuk dihitung.

Photo by ali mahmoodi on Unsplash

Tapi tahukah Anda, bahwa gaya yang layak diinvestasikan adalah gaya klasik dan ikonik. Mengapa? Karena unik, abadi dan telah mengukir jalannya sendiri. Singkatnya adalah sepatu terbaik yang pernah dibuat, sepatu yang harus dimiliki setiap pria, atau setidaknya diketahui.

Mengutip laman Apetogentleman, berikut ini deretan sepatu paling ikonik yang pernah dibuat untuk pria. Anda perlu memilikinya satu atau hanya sekadar mengetahuinya.

Sepatu Boot Clarks Desert
Clarks Desert Boot mungkin saja menjadi sepatu smart-casual favorit sepanjang masa. Ini menjadi pakaian andalan pria sejak diluncurkan pada 1950-an. Gayanya sendiri terinspirasi oleh penempatan pendiri Nathan Clark di Burma. Dia melihat tentara Burma mengenakan sepatu bot bersol krep sederhana dan memutuskan untuk membawa konsep itu ke pantai Barat. 

Versi Clark menampilkan sistem tali lubang ganda, bentuk tinggi sedang, dan sol karet krep yang sama, yang menarik perhatiannya selama beberapa dekade yang lalu. Mengenakan sepatu ini, Anda bisa mengenakan semua jenis fashion yang menurut Anda nyaman untuk dipadupadankan, karena sepat ini termasuk jenis sepatu serba guna.

Dr Martens 1460 Boot
Selama beberapa dekade, desain alas kaki klasik dari Dr. Martens ini telah membuktikan bahwa subkultur yang paling menakutkan sekalipun dapat memiliki sisi yang lembut. Meskipun objek kehangatan dan kasih sayang mereka kebetulan adalah sepatu bot kulit besar.

Dari punk hingga skinhead hingga heavy metal, 1460 telah menjadi style pokok bagi mereka semua, mendapatkan tempatnya di Footwear Hall of Fame dan mengukuhkan reputasinya sebagai ikon tandingan. Sepatu ini sangat serbaguna dan layak mendapat tempat dalam rotasi alas kaki pria yang paham gaya.

Timberland 6″ Sepatu Bot
Sepatu ini dikenal sebagai Sepatu Kuning Asli, pekerja keras dan tahan air. Sepatu ini berkembang di atas dan di luar akar fungsionalnya dan menjadi fenomena budaya yang lengkap. Ini pada awalnya dirancang untuk kelas pekerja kulit putih di New England tetapi kemudian menjadi bagian dari sejarah Hitam ketika diadopsi oleh pelopor rap East Coast pada 1980-an dan 1990-an.

Saat ini boot 6” tetap tidak berubah, dan untuk alasan yang bagus. Bagaimanapun, ini adalah salah satu sepatu bot yang paling dikenal dan sering ditiru yang pernah dirancang. Suatu keharusan bagi siapa saja yang menyukai alas kaki mereka yang besar dan berani.

Sepatu Gucci Horsebit
Sejak diluncurkan pada awal 1950-an, sepatu bot Gucci horsebit telah menjadi mercusuar kemewahan dan keanggunan, tidak dibatasi oleh demografi atau aturan berpakaian. Ini adalah jenis sepatu yang dapat menambahkan sedikit kilau kemewahan pada pakaian apa pun, entah itu tuksedo atau kaus oblong dan celana pendek.

Sekarang dalam dekade kedelapan, telah menunjukkan kepada dunia kekuatan sepatunya sebagai sepatu yang menutupi semua alas dan tetap menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap pria yang sadar gaya di beberapa titik dalam hidupnya.

Sepatu Shannon Derby
Sepatu Derby adalah gaya yang ada di mana-mana sehingga hampir tidak mungkin untuk memilih salah satu versi sebagai patokan. Sepatu Shannon Derby telah populer sejak diluncurkan pada tahun 1970 dan sementara beberapa penggemar alas kaki berbicara tentang penurunan kualitas sejak merek tersebut dibeli oleh Prada, tapi tidak melihat buktinya. 

Faktanya, sepatu tersebut masih dibuat dengan tangan di Northamptonshire dan memiliki penampilan bersih yang sama seperti yang pertama kali membuat sepatu ini populer bertahun-tahun yang lalu.

Sepatu Boat Asli Sperry Authentic
Ketika Paul Sperry mulai bekerja mereplikasi kemampuan anjingnya untuk berpegangan erat pada permukaan yang licin, sedikit yang dia tahu bahwa dia akan membuat salah satu sepatu musim panas paling ikonik sepanjang masa. 

Dengan pola tapaknya yang unik, sepatu perahu Sperry Authentic Original memungkinkan pelaut Timur Laut yang kaya untuk mempertahankan daya tarik mereka di geladak basah dan menjadi simbol gaya Pantai Timur yang rapi dalam prosesnya. Selain sol grippy, sepatu ini memiliki konstruksi moc-toe, tali kulit, dan detail renda kulit tambahan di bagian samping.

Converse Chuck Taylor All Star
Sepatu tidak jauh lebih ikonik daripada Chuck Taylor All Star klasik Converse. Tidak mungkin melebih-lebihkan pentingnya sepatu kanvas sederhana ini dalam konteks alas kaki modern, tetapi cukup untuk mengatakan itu adalah bagian penting dari sejarah desain.

Menurut statistik dari Footasylum, lebih dari 60% orang Amerika memiliki sepasang sepatu ini. Rahasia kesuksesan sepatu itu? Kesederhanaannya. All Star tidak dikemas penuh dengan teknologi mutakhir atau bahan aneh dan indah, ia hanya melakukan apa yang dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

SHARE