Cara Gunakan Pomade untuk Pemilik Rambut Keriting - Male Indonesia
Cara Gunakan Pomade untuk Pemilik Rambut Keriting
MALE ID | Looks

Pernahkah Anda pemilik rambut keriting bertanya-tanya, bisakah pomade membantu semua jenis rambut tanpa batasan tertentu untuk mengubah suatu gaya? Karena banyak orang dengan rambut keriting merasa terjebak hanya dengan satu atau dua penampilan.

Photo by christian buehner on Unsplash

Ketika begitu Anda tahu cara menggunakan pomade pada rambut keriting, Anda akan membuka dunia penuh gaya. Ingin tahu apa manfaat pomade untuk rambut keriting Anda sendiri? Mengutip laman Anchorshairco, berikut ini panduanya.

Secara tampilan dan nuansanya, pomade agak mirip dengan wax rambut. Bagaimanapun, pomade memiliki fungsi khusus untuk menambah kilau pada rambut Anda. Dan merek yang berbeda memiliki tingkat kilau dan daya tahan yang berbeda.

Pomade dapat membantu rambut Anda mempertahankan penampilan tertentu, memungkinkan orang berkepala keriting membuka gaya rambut baru. Dan meskipun Anda mempertahankan gaya yang serupa, pomade menambahkan tampilan bertekstur yang membuat rambut Anda terlihat gaya dan canggih. 

Sampai hari ini, pomade dikaitkan dengan selebriti berkelas dan fashion vintage. Dan itu dapat membantu Anda benar-benar membuka kunci "gaya oldschool". Pertanyaan lainnya, apakah Anda masih membutuhkan gambaran mental tentang apa yang bisa dilakukan pomade pada rambut? Inilah dua kata untuk Anda: Elvis Presley. 

Meskipun tidak mengandung minyak, pomade memberikan tampilan yang agak berminyak. Faktanya, para "greasers" di tahun 1950-an biasanya menggunakan pomade untuk memberikan tampilan karakteristik "disisir ke belakang" pada rambut mereka. 

Dan tampilan pomade yang konservatif dan "disisir ke bawah" juga populer di dunia bisnis. Jika Anda selama ini ingin membuka tampilan batin orang di luaran sana, ini adalah cara yang bagus untuk melakukannya. 

Mulai dengan Rambut Basa, Lalu Pomade
Ini adalah kesalahpahaman bahwa Anda memasukkan pomade saat rambut Anda kering. Sebaliknya, rambut Anda harus lembap. Anda telah mengeringkannya sedikit dengan handuk, tetapi kelembapan yang dibutuhkan tetap ada.

Alasannya adalah karena pomade diaktifkan secara kimiawi oleh air. Jika Anda memasukkannya ke dalam rambut yang benar-benar kering, itu tidak akan melakukan apa-apa kecuali membuat rambut Anda terasa aneh dan menjijikkan. 

Sangat mudah menjadikan pomade sebagai bagian dari rutinitas pagi Anda. Mandi, biarkan rambut Anda sedikit mengering, lalu mulailah mengaplikasikannya. Menggunakan sampo bebas sulfat juga bagus. Ini menjamin kesehatan maksimal untuk rambut dan kulit kepala Anda.

Oleskan Pomade ke Akar Lebih Dahulu
Ini akan membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan untuk mengetahui berapa banyak pomade yang Anda butuhkan untuk jumlah rambut Anda. Di mana Anda harus menerapkannya? Mulailah dengan akar rambut Anda. 

Tujuan pomade adalah membantu Anda membentuk gaya rambut Anda. Dan itu semua dimulai dengan pangkal rambut Anda. Akhirnya, Anda akan menyisirnya ke seluruh rambut Anda. Tapi langkah pertama adalah memijatnya ke akar rambut Anda. Setelah Anda menargetkan akarnya, Anda akan dapat membuka beberapa gaya baru yang keren untuk rambut Anda yang pasti akan membuat teman dan pacar Anda terkesan.

Sebarkan Pomade di Sekitar
Setelah Anda menargetkan akarnya, pertanyaan selanjutnya jelas. Di mana sebaiknya Anda menyebarkan pomade? Jawaban singkatnya adalah "di mana pun Anda ingin membentuk tampilan". Beberapa orang membubuhkan pomade di seluruh rambut mereka (ini lebih mudah jika Anda memiliki rambut pendek). Yang lain membiarkan bagian belakang rambut mereka sendiri dan sebaliknya berkonsentrasi pada bagian depan dan samping rambut mereka. 

Anda dapat memilih untuk mengoleskan pomade secara merata untuk tujuan estetika. Misalnya, pomade memberikan kilau apik yang kami sebutkan sebelumnya. Jika Anda membiarkan bagian belakang sama sekali tidak tersentuh, Anda mungkin akan mendapatkan rambut yang setengah berkilau dan setengah datar. 

Sisir Pomade
Langkah terakhir adalah saat Anda mulai benar-benar membentuk rambut. Untuk pria, ini biasanya berarti menyisir rambut mereka. Menyisir rambut membantu Anda mendistribusikan pomade secara lebih merata ke seluruh rambut Anda. Banyak pria hanya mengoleskan pomade ke akarnya dan kemudian membiarkan sisir menyebar secara merata.

Ini juga merupakan kesempatan untuk membuat estetika yang apik terlihat lebih seragam. Misalnya, jika Anda memiliki terlalu banyak pomade di satu bagian, Anda dapat menyisirnya melalui setiap helai rambut yang membutuhkannya hingga semuanya terlihat bagus.

SHARE