Makanan Ini Justru Bikin Cepat Lapar Lagi - Male Indonesia
Makanan Ini Justru Bikin Cepat Lapar Lagi
MALE ID | Sex & Health

Merasa lapar terus-menerus tidaklah menyenangkan, perut keroncongan juga bisa membuat Anda merasa agak frustasi, terutama jika rasa lapar itu timbul setelah Anda sudah makan sebelumnya.

Photo by Avel Chuklanov on Unsplash

Merasa lapar setelah beberapa jam mengonsumsi makanan sebetulnya sangat wajar. Yang tak wajar itu jika kamu baru saja makan terus langsung merasakan lapar lagi. Jika Anda merasa lapar sepanjang hari, itu akan membuat anda makan berlebihan dan menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Nah, jadi agar Anda tetap kenyang lebih lama, mengutip laman Boldsky, hindari beberapa makanan ini jika tidak ingin cepat lapar.

Nasi Putih
Nasi putih dapat menaikkan gula darah dan menurunkannya juga. Akibatnya, Anda akan kembali merasa lapar. Anda bisa memilih beras merah dibanding nasi putih.

Roti Putih
Roti putih terbuat dari tepung dan lemak yang memberi lebih banyak kalori tetapi lebih sedikit rasa kenyang. Oleh karena itu, daripada konsumsi roti putih, pilihlah produk roti gandum untuk sarapan.

Yoghurt
Sebagian besar jenis yoghurt di toko mengandung kadar gula yang tinggi dan lebih banyak mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan gula darah dan memberikan rasa kenyang yang sedikit.

Sereal
Tidak semua sereal, tetapi jenis sereal dengan pemanis buatan dapat memengaruhi gula darah dan benar-benar membuat Anda lebih lapar. Para ahli mengatakan bahwa ini bisa jadi karena rasanya yang manis tanpa kalori. Jadi tubuh Anda akan membutuhkan kalori lalu membuat Anda lebih lapar.

Soda
Semakin banyak soda yang Anda konsumsi, semakin banyak juga kalori yang Anda dapatkan. Soda tidak akan membuat anda merasa kenyang, dan soda yang dicampur dengan gula membuat Anda malah lebih banyak menginginkan makanan manis.

Cokelat Susu
Meskipun cokelat hitam itu sehat, cokelat susu dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam kadar gula darah Anda, menyebabkan lonjakan rasa lapar.

Makanan penuh MSG
Monosodium glutamat (MSG) adalah penambah rasa yang ditemukan dalam makanan Cina, daging olahan, sup dan lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa MSG dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan.

SHARE