Kembalinya Si Baby Alien ke Lintasan MotoGP - Male Indonesia
Kembalinya Si Baby Alien ke Lintasan MotoGP
MALE ID | Sport & Hobby

Marc Marquez dipastikan bakal kembali ke MotoGP. Dia akan tampil di seri ketiga yang bertajuk MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Photo: MatteoNL97/Wikipedia

Ini jadi penampilan pertama Marquez setelah absen panjang akibat didera cedera parah pada lengan kanannya. Dia sudah absen sejak seri kedua MotoGP 2020. Marquez terus absen hingga akhir musim MotoGP 2020. Sejatinya, The Baby Alien, julukan Marquez, disinyalir bakal kembali di dua seri awal MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Tetapi, hal itu gagal terjadi karena Marquez masih belum berani ambil risiko terkait fisiknya yang memang belum sepenuhnya membaik. Kini, Marquez pun mendapat lampu hijau untuk kembali balapan di MotoGP pada akhir pekan ini.

Fisioterapis Marc Marquez, Carlos J Garcia yang sudah mendampingi Marc Marquez sejak awal cedera turut senang melihat Marquez akhirnya kembali. Dia pun merasa Marquez tak perlu terlalu jor-joran tampil di awal kembalinya karena dirinya tak perlu membuktikan diri kepada siapa pun.

“Anda (Marc Marquez) tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Anda adalah Marc Marquez,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari GP One. “Kita yang sudah dekat dengannya saat momen rumit ini tahu bahwa dia adalah orang yang hebat,” lanjutnya.

Meski begitu, ada banyak pihak yang tetap memfavoritkan Marquez bakal menuai hasil manis di MotoGP Portugal 2021. Sebab, dia punya bakat yang begitu gemilang di dunia balap motor.

Kendati telah kembali ke sirkuit, Marquez tak langsung menargetkan kemenangan karena ia sadar diri bahwa MotoGP Portugal 2021 akan menjadi balapan perdananya usai absen cukup lama usai cedera parah. Jadi, target apa yang akan diincar Marquez di seri Portugal?

Menurut pemaparan Marquez, targetnya bukanlah ujug-ujug langsung podium. Melainkan ia hanya ingin berusaha sebaik mungkin saat balapan tersebut. “Saya punya sedikit pengalaman di Portugal (saat menjalani tes pasca sembuh). Akan tetapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek.

“Sebab kami ingin kembali selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah waktu yang lama (absen dari balapan),” tambah Marquez.

Jadi, rider asal Spanyol itu masih ingin melihat seberapa mampu dirinya mengendarai RC213V setelah hampir sembilan bulan lebih meninggalkan motornya tersebut. Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Marquez masih dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya.

SHARE