Ketahui Lebih dan Kurangnya Whatsapp Web - Male Indonesia
Ketahui Lebih dan Kurangnya Whatsapp Web
MALE ID | Digital Life

WhatsApp telah lama menghadirkan fitur WhatsApp Web untuk memudahkan penggunanya memanfaatkan aplikasi pengiriman pesan ini. WhatsApp Web adalah cara menggunakan WhatsApp di PC tanpa HP, sehingga penggunanya tetap dapat mengoperasikan WhatsApp tanpa menyentuh ponsel terlalu sering.

Fitur WhatsApp Web sejatinya tidak mengurangi kinerja WhatsApp yang ada dalam ponsel. Pengguna tetap dapat bertukar video, audio, pesan suara, dan sebagainya. Tapi sudahkah Anda tahu kelebihan dan kekurangannya? 

Kelebihan

Meningkatkan Produktivitas Kerja
Kelebihan pertama yakni bisa meningkatkan produktivitas pekerjaan. Misalnya bagi Anda yang memiliki bisnis dan ingin membalas cepat, Anda bisa dengan cepat membalas pertanyaan yang masuk dengan whatsapp web.

Menghemat Kapasitas Penyimpanan
Keleihannya lainnya dapat menghemat kapasitas penyimpanan karena tidak file multimedia seperti gambar, video, audio yang terkirim tidak tersimpan dalam memori ponsel.

Mengirim File dari Komputer
Banyak orang menyimpan file pribadi di komputer, tanpa harus memindah file, kalian bisa berbagi atau mengirim ke sesama pengguna whatsapp hanya dengan melalui computer atau laptop.

Kekurangan

Membutuhkan Akses Internet Kuat
Untuk dapat mengakses WhatsApp Web, Anda akan memerlukan akses internet yang cukup kuat. Sehingga, jika koneksi jaringan internet Anda lemah, maka WhatsApp Web akan lama merespon

Tidak dapat Melakukan panggilan online
Fitur panggilan online seperti panggilan video dan panggilan suara merupakan salah satu fitur dari WhatsApp yang cukup berguna. Tetapi, sayangnya fitur ini tidak dapat digunakan pada WhatsApp Web. 

Menguras Baterai
Karena penggunaan WhatsApp Web bergantung sepenuhnya dengan koneksi di handphone, penggunaan daya baterai pun menjadi lebih banyak di handphone. Sehingga, Anda akan menemukan bahwa handphone Anda menjadi lebih panas jika dihubungkan dengan WhatsApp Web.

Male IndonesiaPhoto by nappy from Pexels

Tidak Bisa Digunakan Saat Handphone tidak Aktif
WhatsApp Web secara teknis bergantung kepada Handphone Anda. Sehingga, jika handphone Anda tidak aktif, maka WhatsApp Web tidak akan bisa digunakan.

Terbatas pada Satu Pengguna/Perangkat
Penggunaan WhatsApp selain di handphone (WhatsApp Mobile) hanya terbatas pada satu perangkat lainnya. Sehingga, jika digunakan untuk keperluan akun bisnis, hal ini harus diperhatikan. Karena, customer service agent hanya akan dapat menyalurkan perhatiannya pada satu perangkat saja dan tidak bisa membagikan beban pekerjaan kepada beberapa orang sekaligus. 

SHARE