Siapkan Dulu Barang Ini Sebelum Putuskan Road Trip - Male Indonesia
Siapkan Dulu Barang Ini Sebelum Putuskan Road Trip
MALE ID | Relax

Saat ini, Traveling dengan menggunakan kendaraan pribadi atau yang lebih dikenal dengan istilah road trip semakin populer di kalangan para traveler. Selain karena pengalaman dan keseruan yang berbeda, road trip memang menawarkan banyak keuntungan, salah satunya adalah lebih menghemat biaya.

Photo by Uriel Mont from Pexels

Untuk menikmati momen road trip, ada baiknya wisatawan membekali diri dengan beragam kebutuhan. Mulai dari kuliner hingga ke berbagai kebutuhan lainnya. 

Jadi, sebelum berangkat road trip mari kita penuhi kendaraan dengan beragam produk buatan lokal agar perjalanan makin aman, nyaman, dan menyenangkan. Tapi barang-barang apa saja sih yang perlu dibawa? Berikut daftar perlengkapan sebelum melakukan road trip.

Tentukan Partner dan Transportasi yang digunakan
Sebelum memulai road trip, tentunya harus memilih terlebih dahulu kendaraan apa yang ingin digunakan, motor atau mobil. Pilihlah kendaraan yang sesuai dengan Anda dan juga partner traveling Anda. Termasuk juga jika ingin memutuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri, Anda harus yakin dengan kendaraan pilihan Anda, terlebih lagi jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan bermotor. Yang paling penting, periksa kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan.

Durasi perjalanan saat road trip tentunya akan lebih panjang dibandingkan jika memilih untuk menggunakan pesawat. Oleh sebab itu, penting untuk memilih partner yang tepat. Pilihlah partner yang sepemikiran dengan Anda, dan bisa diajak berdiskusi serta mampu menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

Obat-obatan dan Hygiene Kit
Hal apapun yang tidak diinginkan dalam perjalanan dapat terjadi seperti sakit, pusing, mabuk di perjalanan, ataupun terluka. Obat-obatan pribadi dan hygiene kit seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan wajib tersedia di dalam kendaraan.

Konsumsi
Setiap daerah di Indonesia pasti punya kuliner khas yang mudah ditemui di sepanjang jalan. Tapi hal ini bukan penghambat untuk membawa beragam jenis kuliner dalam kendaraan. Makanan ringan seperti keripik, buah, bumbu andalan, hingga minuman dalam kemasan buatan lokal adalah menu wajib untuk masuk dalam kendaraan ketika road trip.

Pakaian
Untuk urusan fesyen, jelas tidak mau kan kalau tiba di lokasi wisata tapi salah kostum atau stoknya sudah habis? Nah, itu sebabnya pakaian juga harus diperhitungkan. Jangan sampai udah niat main ke pantai, tapi gak bawa busana pantai buatan lokal yang kece banget. Rugi banyak!

Perlengkapan Makan
Jangan lupakan juga bawa perlengkapan makan buatan lokal seperti piring, gelas, sendok, dan garpu yang bisa digunakan berkali-kali untuk mengurangi sampah plastik.

Kalau semua barang di atas sudah lengkap, road trip pasti akan terasa aman dan nyaman. Selain itu semua, usahakan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

SHARE