Bertram Beryl, Pebasket yang Kepincut Dunia Peran - Male Indonesia
Bertram Beryl, Pebasket yang Kepincut Dunia Peran
MALE ID | News

Pebasket muda Bertram Beryl mantap untuk mengembangkan bakatnya. Ya, remaja kelahiran Blitar itu mencoba melebarkan sayapnya ke dunia seni peran atau akting. 

Photo: doc.pribadi/ist

Dunia hiburan sendiri bukan hal baru buat Bertram. Semasa kecilnya, Beryl pernah menekuni dunia modelling atau foto model. Dia juga sempat mengikuti berbagai perlombaan yang berhasil dimenangkannya.

Demi mengasah dan mewujudkan mimpinya di dunia akting, Beryl bersedia berkorban waktu, tenaga dan pikirannya. Dia harus benar-benar mampu membagi waktu dengan kesibukannya sebagai atlet basket di Perbasi Cirebon.

Dia memutuskan merantau ke Jakarta mengikuti kelas akting dan bergabung dengan manajemen artis. Beryl mengatakan, niatnya mengikuti kelas akting untuk mengasah sekaligus mengukur kemampuan dan pengetahuannya di dunia akting. “Semua perjuangan aku lakukan dengan tidak mudah. Aku ingin mengembangkan semua potensi yang ada pada diri aku sendiri,” ujar Beryl dalam keterangan tertulisnya.

"Senang akhirnya bisa mewujudkan karier di dunia hiburan meski masih sibuk dengan sekolah dan jadwal basket, tapi aku komitmen untuk membagi waktu antara sekolah, basket dan dunia hiburan," ungkap Beryl menambahkan.

Beryl bertekad ingin mengembangkan semua potensi yang ada pada dirinya dengan mengikuti beberapa casting di sejumlah rumah produksi. Hal ini dilakukannya guna mengukur sejauh mana pengetahuan dan kemampuannya, sekaligus menambah wawasan. "Aku melakukan ini semua karena ingin membuktikan kepada orang yang selalu mendukung dan menyayangiku," ujarnya.

Sementara itu, selain masih aktif bermain basket, Beryl akan ikut berperan dalam salah satu judul film yang akan ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta. "Aku berharap karya perdanaku ini bisa diterima dan aku juga ingin terima kasih kepada siapapun yang sudah mensupport karierku selama ini," tukasnya.

Kiprahnya di cabang olahraga basket, banyak event basket yang telah diikutinya peraih predikat Pemain Terbaik yang biasa di sebut MVP  (Most Valuable Player) ini.

Mulai dari kompetisi antar sekolah, kejuaraan daerah di antaranya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA), hingga Kejuaran Nasional (Kejurnas). Bahkan, Beryl pernah mendapat kesempatan bermain di kejuaraan internasional tingkat ASEAN di Singapura dan Thailand. 

SHARE