Nifi Fitriyani, Wanita Selingkuh Bukan Soal Bosan - Male Indonesia
Nifi Fitriyani, Wanita Selingkuh Bukan Soal Bosan
MALE ID | Women Chat

Selingkuh adalah perilaku melanggar komitmen hubungan, yang akhirnya melukai rasa percaya dalam sebuah hubungan romantis. Oleh karena itu, batasan selingkuh tiap pasangan bisa berbeda, tergantung pada komitmen hubungan mereka masing-masing.


Photo: doc.pribadi

Secara garis besar, terdapat dua jenis perselingkuhan yaitu selingkuh hati (emotional infidelity) dan selingkuh fisik (sexual infidelity). Contoh di atas (punya TTM online) termasuk dalam selingkuh hati. 

Ada beberapa alasan kenapa seseorang berselingkuh. Pertama, ia beranggapan bahwa berselingkuh adalah hal yang wajar. Kedua, seseorang berselingkuh karena serangkaian alasan. Awalnya, ia mulai merasa pasangan tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhannya.

Mungkin saja ia pernah mencoba mengeluh, tetapi tidak merasa mendapatkan respon yang sesuai. Akibatnya, ia makin menjauhkan diri, bahkan mulai membandingkan pasangan dengan orang lain. Saat bertemu dengan orang lain yang bisa lebih memahami dirinya, maka perselingkuhan pun terjadi.


Photo: doc.pribadi

Nifi Fitriyani, seorang wanita cantik asal Banyuwangi menuturkan bahwa selingkuh adalah kesalahan seorang pasangan yang tidak bisa dimaafkan dari segala bentuknya. "Buat aku pribadi, selingkuh itu enggak ada alasan untuk dimaafkan," ucapnya kepada MALE Indonesia.

Menurut Fitri, pria yang melakukan bentuk perselingkuhan adalah pria yang tidak bersyukur. "Karena kalau orang yang baik, cowok yang baik, dia enggak akan berpikir mencari pasangan lewat selingkuh. Karena dia pasti udah puas dengan apa yang udah dia punya," ujarnya.

Ada Alasan Lain Wanita Bisa Selingkuh
Fitri juga menegaskan, selain tidak bisa dimaafkan, perselingkuhan juga menjadi bentuk kesalahan yang tidak bisa dipertimbangkan ketika si pasangan ingin kembali. "Kalau pria selingkuh minta balikan, (buat) aku pribadi sih udah enggak ada kesempatan dan enggak ada yang perlu dipertimbangkan lagi dan enggak akan mungkin bisa balikan lagi," tegasnya.


Photo: doc.pribadi

Lalu bagaimana jika keadaannya dibalik, apa alasannya wanita bisa selingkuh? Karena perselingkuhan tidak hanya terjadi pada pria semata. Menurutnya, ketika wanita melakukan perselingkuhan, itu bukan karena bosan terhadap pasangannya. Tetapi ada alasan lain.

"Aku punya sih beberapa teman yang emang pernah selingkuh, itu bukan karena bosan, (tapi) karena ada alasan lain yang mungkin dia ngerasa enggak bahagia sama pacarnya, dicuekin, seperti ada rasa enggak dianggap, ngerasa kurang perhatian, ngerasa kayak punya pacar tapi nggak punya pacar," ucapnya.

Maka dari itu, kata dia, untuk bisa menghindari perselingkuhan atau membuat hubungan yang sehat, harus saling percaya dan harus saling terbuka serta saling membuat nyaman. "Satu lagi saling membahagiakan, sama yang terpenting adalah sama-sama menjadi orang yang dicari saaat kita butuh seseorang untuk cerita," ungkapnya.

Kenalan Nifi Fitriyani
Nifi Fitriyani meruapakan penggiat di dunia entertaiment, sudah banyak peran yang sudah ia perankan. Mulai dari antagonis dan protagonis. Ia menceritakan, ada perjalanan panjang untuk bisa sampai sini. "Aku mulainya kalau enggak salah waktu kelas 2 SMA di Banyuwangi," ujarnya.


Photo: doc.pribadi

Waktu itu, kata dia, casting menjadi awal mula dari semuanya. Saat duduk di kelas 2 SMA itu, ia ikut casting di Surabaya sampai tahan grand final dan lolos untuk syuting di Jakarta. "Aku cuma dikasih waktu seminggu buat persiapan ke Jakarta buat syuting. Lumayan panjang aku di Jakarta buat selesein syuting. Habis itu aku balik lagi ke Banyuwangi," ucapnya.

Pengalaman, kata dia, adalah hal utama yang membuat dirinya terjun dan bergelut di dunia entertainemnt. "Aku bakal dapat pengalaman yang lebih banyak, dan mungkin juga uangnya lebih besar ya," ujarnya sambil tertawa.

Seperti bidang pekerjaan lainnya, lanjut dia, pasti ada enak dan tidak enaknya. Di dunia entertainment, menurutnya hanya ada satu yang tidak mungkin tidak enak, yakni waktu. "Waktunya enggak tentu ya, nggak ada jam yang bisa kita pastiin, kita bisa istirahat dan pulang kapan," ungkapnya.


Photo: doc.pribadi

"Karena bisa pagi ketemu pagi, bisa pagi ketemu siang atau sore, bahkan tengah malam ya. Kalau menurut aku sih itu aja sih yang enggak enaknya. Jam istirahatnya juga pasti kita kurang," tambahnya.

Enaknya, tambah Fitri, bisa banyak teman di mana-mana, di setiap lokasi syuting bisa ada teman baru, di setiap judul (sinetron) pasti ada teman baru dan pengalaman baru. "Kita bisa kenal orang-orang yang bisa bikin kita banyak pengalaman dan ngerti," terang wanita hobi nyanyi, menari dan akting itu.

Meki telah banyak peran yang sudah diperankan, Fitri masih memiliki impian di dunia entertainemnt. Salah satunya menjadi publik figur yang baik dan disukai banyak orang. 

SHARE