Tips Bleisure Tetap Aman dan Sehat di Kala Pandemi - Male Indonesia
Tips Bleisure Tetap Aman dan Sehat di Kala Pandemi
MALE ID | Relax

Pernah mendengar istilah Bleisure? Ya, kata ini mengacu pada "aktivitas menggabungkan perjalanan bisnis dengan waktu senggang", atau biasanya business trip yang dilakukan sambil mencuri-curi waktu untuk jalan-jalan.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Bleisure sebenernya terdiri dari dua kata yang digabungkan, yaitu business dan leisure. Dari dua kata tersebut, bleisure memiliki makna liburan yang dilakukan seorang karyawan sambil melakukan perjalanan bisnis.

Saat ini banyak sekali orang-orang yang melakukan bleisure. Mungkin Anda pun pernah, tapi tidak menyadarinya. Tapi, saat melakukan hal ini Anda harus ingat kalau waktu yang dimiliki nanti pasti amat terbatas. Karena itu, penting sekali untuk mengambil kesempatan dan peluang seefisien mungkin. 

Maka dari itu, supaya kerja rasa wisata di destinasi pilihan tetap nyaman selama bleisure, berikut hal yang sebaiknya dilakukan, apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini.

Buat Itinerary yang Pas
Ini sangat penting apalagi kalau jadwal perjalanan dinas Anda padatnya bukan main. Coba sedikit waktu luang yang Anda miliki disisipi dengan berkunjung ke tempat wisata yang terdekat dengan hotel tempat Anda menginap.

Anda juga bisa mencari tempat wisata yang memang baru “hidup” di malam hari. Jadi, Anda tetap bisa berkeliling setelah seharian bekerja dan melakukan meeting.

Rencanakan Destinasi Tempat wisata
Merencanakan destinasi apa saja yang ingin Anda kunjungi untuk traveling selama melakukan perjalanan dinas, bisa membebaskan Anda dari masalah. Pasalnya, tujuan utama Anda kan untuk bekerja, jadi jangan sampai terlalu fokus dan menitikberatkan waktu untuk traveling.

Destinasi yang pas untuk traveling di kala bleisure adalah tempat yang tidak memakan banyak tenaga, mudah diakses dengan transportasi umum, dan memiliki fleksibilitas jadwal beroperasi.

Patuhi Protokol Kesehatan
Di mana saja Anda berada, tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, jika hendak ke toilet jangan lupa bawa disinfektan atau tisu basah yang mengandung alkohol agar tetap bersih dan higienis.

Hindari Tempat Ramai
Jika tiba di sebuah tempat dan ternyata cukup ramai, sebaiknya tunggu sejenak hingga situasi agak kondusif. Namun ada baiknya jika cari tempat lain yang lebih sepi dan tenang. Selain lebih aman, tempat yang tenang bikin tubuh dan pikiran lebih rileks.

Jaga Kondisi Tubuh
Sebelum bleisure, pastikan kondisi tubuh fit dan sehat. Tidur yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan meminum vitamin bisa dilakukan agar tubuh tetap sehat. Selain itu, jangan lupa rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari, agar imun tubuh tetap kuat.

Berwisata di tengah pandemi sama sekali tidak menakutkan, asalkan Anda selalu patuh dan disiplin pada protokol kesehatan dengan menerapkan 3M di mana pun. Ingat, kesehatan Anda adalah nomor satu.

SHARE