Kaktus dari Petikan Gitar Akustik Suara Kayu - Male Indonesia
Kaktus dari Petikan Gitar Akustik Suara Kayu
MALE ID | News

Mendengar nama "Suara Kayu" mungkin masih terdengar asing. Ya, memang, nama ini masih baru di dunia belantika musik Indonesia. Tetapi lagu-lagunya mungkin sering Anda dengar di media-media digital. 

Photo" doc.pribadi/ist

Suara Kayu sendiri merupakan Grup duo yang terbentuk di masa karantina pandemi Covid-19, dan Duo ini yang beranggotakan Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara. Mengingat mereka membantuk Duo di saat pandemi, tentu bisa dibilang cukup produktif untuk bermusik. 

Salah satunya dengan kembalinya mereka dengan menghadirkan single terbarunya berjudul Kaktus. Lagu Kaktus ini berkisah tentang sepasang teman lama yang sangat dekat, seperti kakak adik. Namun, akhirnya salah satu dari mereka mulai terbawa perasaan karena sudah merasa nyaman, suka tertawa dan akhirnya tidak mau kalau hubungan ini hanya jadi Kaktus alias kakak adik tanpa status.

Menurut Ingrid, proses rekaman single Kaktus agak berbeda ketimbangkan EP perdana Suara Kayu. Pasalnya, pada single kali ini turut melibatkan session player yang direkan secara live guna memperoleh warna yang lebih fresh.

"Sisanya proses kreatif untuk vokal dan backing kita lakukan seperti biasanya di base camp Suara Kayu bersama Keluarga Suara Kayu," ujar Ingrid.

"Intinya tuh pengin tahu dari sisi orang lain penilaian tentang Suara Kayu itu bagaimana. Kebetulan kenal sama Raguel Lewy, dan kita iseng minta beliau buatin lagu untuk Suara Kayu, dan ternyata beliau berhasil membuat lagu yang Suara Kayu banget. Beliau berhasil melihat ciri khas Suara Kayu itu seperti apa dalam songwriting," paparnya.

Raguel Lewi sendiri telah dikenal sebagai pencipta sejumlah lagu hits, termasuk menciptakan lagu buat Mawar De Jongh, Hanin Dhiya dan lainnya. Sebelumnya, Suara Kayu sempat merilis EP album mereka bertajuk Suara Kita, Cerita Kamu, dan terakhir single kolaborasi bersama Yotari berjudul Milikku Bukan Milikmu.

Sementara itu, Suara Kayu sendiri awal berdirinya dimulai dari Dewangga dan Ingrid yang membuat kolaborasi untuk konten YouTube mereka. Kegiatan kolaborasi ini pun berlanjut menjadi kegiatan rutin sesi songwriting yang akhirnya membuahkan lagu Miniatur.Suara organik gitar akustik dan lirik yang dikemas dengan unik merupakan ciri khas Suara Kayu yang berhasil menarik perhatian pendengarnya.

SHARE