Memahami Makna Menjadi Seorang Pria Alfa Modern - Male Indonesia
Memahami Makna Menjadi Seorang Pria Alfa Modern
MALE ID | Looks

Pria alfa (alpha male), bagi banyak orang, selalu diasosiasikan sebagai tipe pria yang menghabiskan banyak waktu yang tidak sehat. Teapi bagaimanapun, yang tersirat dalam gagasan alfa adalah bahwa setiap orang harus, menurut definisi, berada pada versi beta terbaik. 

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Menjadi seorang pria alfa, bukan hanya diartikan sebagai menjadi sosok yang lebih baik bagi diri sendiri atau demi kebaikan diri sendiri dan orang lain. Tetapi lebih tentang menjadi pemimpin dalam hidup Anda sendiri, daripada berusaha memimpin orang lain. 

Sehingga untuk bisa mencapai ke sana, mengutip laman Apetogentleman, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, meski ini memang tidaklah mudah. Tapi hasilnya akan sepadan.

Bersikaplah Hormat atau Terhormat
Memiliki rasa hormat adalah hal utama untuk menjadi pria alfa modern. Selain itu hormati orang lain juga, terlepas dari latar belakang, ras, jenis kelamin, usia atau tempat hidup mereka. Semura orang rukun ketika semua menyadari bahwa Anda bukanlah satu-satunya orang yang penting.

Berpakaian dengan Benar
Ini bukan untuk mengatakan berpakaian sesuai usia Anda. Ini tidak berarti berpakaian "seperti pria". Bukan berarti jangan ekspresif dalam pakaian Anda, atau jangan bersenang-senang dengan gaya Anda. Ini hanya untuk mengatakan bahwa pakaian Anda harus, ketika diminta, mencerminkan acara tersebut. Jangan memakai sandal jepit ke pesta. Jangan kenakan jeans ke acara dasi hitam. Jadi berpakaian dengan benar adalah, sesuaikan dengan acara terlepas Anda menikmati gaya seperti apa.

Kenali dan Akui Kelemahan Diri
Pria alfa tradisional mengakui tidak ada kekurangan atau batasan. Tapi ada titik di mana kepercayaan diri yang mengagumkan menjadi khayalan diri. Anda tidak bisa melakukan semuanya. Anda tidak bisa menjadi segalanya. Anda, melalui genetika dan keadaan, siapa Anda. Berusaha keras untuk perbaikan, tentu saja. Lakukan perubahan yang tepat jika diperlukan. Tapi terimalah fakta yang membebaskan ini juga. Artinya Anda harus mengakui kelemahan diri Anda.

Hargai Tubuh Anda
Kebanyakan orang ingin panjang umur, aktif. Sungguh luar biasa, betapa banyak perilaku yang merusak diri sendiri. Tubuh Anda adalah satu-satunya yang Anda miliki, itu membutuhkan perawatan yang baik. Ini bukan untuk mengatakan Anda membutuhkan bisep seukuran melon, Anda benar-benar tidak membutuhkannya. Tapi itu berarti menjaga diri sendiri. Minumlah jika Anda suka tetapi kurangi minum. Hati-hati dengan obat-obatan Anda. Jangan merokok. Banyak tidur. Makanlah secukupnya dan sehat. Berolahragalah secara teratur, bukan gila-gilaan.

Berani
Bertentangan dengan pepatah, orang yang lemah lembut tidak akan memiliki bumi. Yang berani adalah yang menyelesaikan sesuatu, atau setidaknya mencobanya, itulah yang penting. Ditolak tidak pernah menyenangkan. Kegagalan itu mengecewakan, bahkan bisa menghancurkan. Namun, keduanya lebih disukai daripada tidak pernah bergerak, baik dalam pekerjaan, hubungan, atau kehidupan secara umum. Jadi tarik napas dalam-dalam dan lanjutkan.

SHARE