Aturan Berkencan dengan Wanita yang Diselingkuhi - Male Indonesia
Aturan Berkencan dengan Wanita yang Diselingkuhi
MALE ID | Relationships

Diselingkuhi adalah pengalaman traumatis, dan dalam banyak kasus, implikasi dari ditipu dapat terbawa ke dalam hubungan seseorang selanjutnya dalam bentuk masalah kepercayaan, ketidakamanan, dan kecemasan seputar kesetiaan.

Photo by Tan Danh from Pexels

Jika Anda berkencan dengan seseorang wanita yang baru saja diselingkuhi, dalam laman Mindbodygreen, berikut adalah beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan menurut psikolog Karin Anderson Abrell, Ph.D.

1. Setialah
Yang ini sudah jelas, tetapi jika pasangan Anda diselingkuhi, mereka mungkin membutuhkan kepastian ekstra, karena "mereka mungkin menjalin hubungan dengan kecemasan yang lebih tinggi tentang kesetiaan," jelas Abrell. 

Tidak peduli apa jenis hubungan Anda (bahkan hubungan terbuka memiliki aturan dasar), penting bagi Anda berdua untuk mengetahui dengan jelas apa yang mendefinisikan perselingkuhan dan Anda tidak melakukannya.

2. Jangan Beri Mereka Alasan untuk Ragu
Ada beberapa tindakan dasar yang dapat Anda lakukan yang kemungkinan akan membantu mereka saat mereka belajar untuk percaya lagi, seperti tidak menggoda orang lain jika Anda berada dalam hubungan eksklusif, bersikap terbuka dan jujur, dan konsisten. 

Saat Anda mempelajari hal-hal yang dapat memicu mereka, ini dapat membantu Anda memahami cara yang lebih baik untuk mendukung mereka. Mempelajari lebih lanjut tentang berkencan dengan seseorang dengan gaya keterikatan yang cemas juga dapat membantu.

3. Jangan Mengorbankan Apa yang Penting Bagi Anda
Bergantung pada pasangan Anda dan apa yang mereka alami, hal-hal tertentu dapat menjadi tanda bahaya bagi mereka, seperti teman lawan jenis, tidak dapat menghubungi Anda selama beberapa jam, atau bepergian tanpa satu sama lain, misalnya. 

Abrell menekankan bahwa ini bukanlah beban yang harus Anda tanggung, dan tidak adil bagi Anda untuk mengorbankan hal-hal seperti persahabatan atau waktu sendiri. Pada akhirnya, dia mencatat, Anda tidak bisa cukup dipercaya untuk menebus luka yang mereka alami dalam hubungan terakhir mereka. Itu tugas mereka, dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendukung mereka melewatinya.

4. Bicarakanlah
Melalui kesulitan apa pun, sangat penting bagi pasangan untuk berkomunikasi. Mungkin sulit bagi seseorang untuk terbuka tentang pengalamannya tentang ditipu, jadi yang terbaik adalah mengutarakannya di saat-saat netral daripada di saat dia mungkin dipicu oleh kecemasan.

Abrell menyarankan untuk menyiapkan semacam naskah, atau setidaknya poin-poin, dari hal-hal yang ingin Anda katakan. Misalnya, "Aku mencintaimu, dan aku ingin ini berhasil. Aku tahu kita adalah dua orang yang membawa masa lalu kita ke hubungan ini, dan kita harus melampaui beberapa pengalaman yang kita miliki yang mungkin mengaburkan kemampuan kita untuk bertemu satu sama lain dengan jelas."

SHARE