Cara Mengetahui Anda Tergila-Gila dengan Wanita - Male Indonesia
Cara Mengetahui Anda Tergila-Gila dengan Wanita
MALE ID | Relationships

Kamus Oxford mendefinisikan kegilaan sebagai keadaan gairah yang Anda miliki untuk seseorang berdasarkan perasaan romantis atau platonis yang kuat. 

Photo by Leah Kelley from Pexels

Pikirkan seperti itu, ketika Anda pertama kali bertemu seseorang yang spesial, Anda menjadi terobsesi untuk berada di sekitar mereka. Yang Anda rasakan hanyalah keinginan utama Anda untuk ingin bersama mereka sebanyak mungkin.

Lalu apa perbedaannya antara cinta dan tergila-gila? Perbedaan utama antara kegilaan dan cinta adalah bahwa kegilaan dibangun di atas fantasi, gagasan tentang cinta, sedangkan cinta sejati adalah sesuatu yang sepenuhnya nyata.

Penyebab Tergila-Gila
Seperti dalam laman yourtango, tergila-gila bisa terjadi ketika Anda mengidealkan seseorang. Anda mendengarkan, tetapi Anda tidak benar-benar mendengar. Yang Anda pikirkan hanyalah betapa cantiknya dia, betapa Anda menginginkannya, dan betapa Anda ingin melihatnya.

Ini menjadi berbahaya karena ketika Anda mendapatkan perasaan memabukkan tentang seseorang, Anda kehilangan tanda peringatan atau peringatan bahwa segala sesuatunya tidak seperti yang terlihat.

Tanda-tanda tergila-gila bisa termasuk melihat dan mengharapkan kesempurnaan, menjatuhkan segalanya untuk dia, dan menjadi terlalu cemburu dan posesif. Meskipun ini tampak seperti sifat-sifat negatif, apakah tergila-gila pada seseorang itu buruk? Ya dan tidak.

Mungkin hal yang baik untuk menjadi tergila-gila jika Anda tidak pernah mengenal orang yang Anda idamkan. Namun, tergila-gila bisa menjadi hal yang buruk karena terkadang disalahartikan sebagai cinta, dan juga merupakan tahap pertama dari jatuh cinta. Anda memiliki waktu singkat di mana orang ini adalah orang terbaik yang Anda kenal, tetapi Anda harus melepaskan idealisasi itu untuk memiliki hubungan yang sehat.

Bagaimanapun juga, Anda mungkin bertanya apakah kegilaan berubah menjadi cinta. Sebenarnya ya. Begitulah cara sebagian besar hubungan dimulai dan ini adalah perasaan yang rumit. Ini adalah tahap pertama untuk memulai suatu hubungan, tetapi hanya menjadi masalah ketika kegilaan tidak pernah hilang dan Anda tidak pernah mengenal orang ini pada tingkat yang lebih dalam.

Berapa Lama Perasaan Tergila-Gila itu Berlangsung?
Tergila-gila berbeda-beda di setiap orang, tetapi garis waktu paling umum untuk tergila-gila adalah satu hingga enam bulan. Namun, ada kalanya perasaan itu bisa bertahan selama hampir dua tahun, bahkan hanya dua hari.

Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk mencegah perasaan ini, itu adalah reaksi alami manusia. Tetapi yang dapat Anda lakukan adalah mengontrol respons Anda terhadapnya. 

SHARE