Kelebihan Membeli Tiket Pesawat Secara Online - Male Indonesia
Kelebihan Membeli Tiket Pesawat Secara Online
MALE ID | Relax

Transportasi massal merupakan salah satu cara yang dianggap bisa mengatasi kemacetan. Namun dengan pertumbuhan penduduk setiap hari maka kemungkinan penggunaan transportasi pribadipun semakin meningkat. Untuk orang yang ingin bepergian jauh tentu saja memerlukan alat transportasi yang lebih efektif.

Male IndonesiaPhoto by Torsten Dettlaff from Pexels

Transportasi udara merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Penumpang tidak perlu bersusah payah pergi ke bandara untuk memesan tiket secara langsung. Dengan koneksi internet bisa mengakses Traveloka tiket pesawat online.

Kelebihan dalam memanfaatkan teknologi internet untuk membeli tiket pesawat meliputi:

Hemat tenaga dan waktu

Dengan menggunakan aplikasi secara online pemesanan bisa dilakukan di mana saja. Tidak perlu datang langsung ke agen penjualan tiket. Hal tersebut juga akan mengurangi biaya jika harus pergi ke tempat pembelian tiket.

Untuk orang yang sibuk pemesanan tiket tidak akan mengganggu rutinitasnya. Pemesanan bisa dilakukan di waktu luang saja. Transaksi juga hanya memerlukan waktu yang sebentar. 

Mudah dan praktis

Dari segi tempat dan waktu pemesanan tentu sangat fleksibel. Ada banyak aplikasi untuk memesan tiket secara online. Calon penumpang bisa membandingkan harga dari berbagai aplikasi untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Pemesanan bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam tidak seperti pada agen penjualan tiket. Bagi pemula akan ada panduan untuk memesan tiket pesawat.

Aman

Untuk memesan tiket pesawat dibutuhkan data diri. Penyedia layanan yang profesional menjamin bahwa data diri penumpang tidak akan disalahgunakan. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Pilihan yang beragam

Seseorang dapat memilih tiket dari berbagai maskapai yang ada begitu juga dengan kelasnya. Selain itu proses pembayaran juga akan mudah karena ada banyak pilihan. Mulai dari pembayaran dengan kartu kredit maupun debit hingga pembayaran di gerai-gerai tertentu.

Kesempatan mendapatkan potongan harga

Maskapai penerbangan biasanya menawarkan berbagai diskon dan promo pada momen-momen tertentu. Untuk mempermudah bisa dengan mengatur agar smartphone memberikan notifikasi jika ada promo menarik. Jadi tidak perlu membuka aplikasi setiap saat. 

Hemat kertas

Dengan memesan tiket secara online maka tidak ada tiket fisik berupa kertas diperlukan. Tiket akan disimpan pada perangkat elektronik dan ditunjukkan kepada petugas sebagai buktinya. Hal ini akan membantu menjaga lingkungan.

Cara Membeli Tiket Pesawat Secara Online

Untuk mempelajari cara memesan tiket pesawat secara online tidaklah sulit. Seperti inilah cara untuk memesan tiket pesawat online. 

  1. Memilih layanan apa untuk memesan tiket. Sebaiknya pilih yang benar-benar terpercaya. Bisa dengan melihat ulasan.
  2. Akses melalui web atau dengan aplikasi bagi yang sudah menyediakan.
  3. Log in atau daftarkan diri untuk mengakses. Tidak semua penyedia layanan mengharuskan tahap ini. Jadi bisa melanjutkan tahap selanjutnya tanpa harus log in atau daftar.
  4. Lakukan pencarian untuk memesan tiket pesawat. 
  5. Isikan dengan cermat seperti kota asal dan kota tujuan. Ada pilihan pembelian tiket untuk sekali jalan dan untuk pulang pergi. Isikan tanggal pergi dan tanggal pulang, jumlah penumpang, serta pilihan kelas.
  6. Akan muncul daftar dari berbagai maskapai penerbangan sesuai dengan data pencarian yang diisikan. Harga yang ditawarkan juga beragam. Pilihlah yang paling cocok dengan keinginan.
  7. Isikan data diri sesuai dengan kartu identitas.
  8. Cek kembali data yang diisikan beserta tiket yang dipilih. Kemudian proses pemesanan tiket tersebut.
  9. Lanjutkan dengan pembayaran dengan memilih salah satu metode yang ada. Pembayaran harus dilakukan sesuai dengan ketentuan batas waktu.
  10. Setelah pembayaran berhasil maka akan terbit e-tiket yang dikirim melalui email.
 

 

SHARE