Ritual Menjijikan yang Pernah Dilakukan Marquez - Male Indonesia
Ritual Menjijikan yang Pernah Dilakukan Marquez
MALE ID | Sport & Hobby

Masih ingat dengan nama Juan Manuel Marquez yang bertarung dengan legenda tinju Floyd Mayweather 12 tahun silam? Ada cerita yang menjijikan tentang bintang asal Meksiko itu.

Photo: Joaquin008/Wikipedia

Juan Manuel Marquez merupakan salah satu petinju yang mempunyai perjalanan panjang di beberapa kelas termasuk kelas welter. Selama berkompetisi di kelas welter, Juan Manuel Marquez pernah mendapatkan kesempatan melawan nama-nama tenar. Salah satu rivalitas Juan Manuel Marquez yang paling ikonik adalah tatkala dia bersaing dengan Manny Pacquiao.

Rivalitas panas antara Manny Pacquiao dan petinju berjulukan Dinamita itu bahkan terjadi sejak mereka berada di kelas bulu. Bertemu sebanyak empat kali, membuat Juan Manuel Marquez dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Manny Pacquiao.

Dalam empat laga itu, Juan Manuel Marquez hanya membukukan satu kemenangan saja. Di sisi lain, petinju berkebangsaan Filipina itu berhasil meraih dua kemenangan, dan satu laga lain hanya berakhir imbang.

Juan Manuel Marquez tidak hanya terlibat rivalitas panas dengan Manny Pacquiao saja, dia juga pernah melawan Floyd Mayweather Jr. Sebelum laga melawan Floyd Mayweather Jr dimulai, petinju asal Meksiko itu mengaku sempat melakukan ritual gila dan bagi sebagian mungkin menjijikan.

Saat itu, Mayweather kembali dari cuti dua tahun dari ring tinju untuk menghadapi Marquez di Las Vegas, dalam pertarungan kelas welter yang menghasilkan 1 juta pembelian bayar-per-tayang.

Pertarungan itu bukan untuk memperebutkan gelar karena Mayweather dan Marquez memiliki berat badan berbeda. Namun, Marquez memastikan dia siap untuk pertandingan itu. Dia mengambil langkah latihan berbeda dibandingkan orang Meksiko kebanyakan. Juara dunia di empat kelas berat itu minum air kencingnya sendiri.

"Ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan dalam enam atau tujuh pertandingan terakhir, dan itu telah memberi saya hasil yang bagus," katanya jelang pertandingan, dilansir dari Daily Star.

“Jika Anda minum atau menyuntik diri sendiri dengan vitamin, Anda membuangnya setiap kali Anda ke kamar mandi. Mengapa tidak memasukkannya kembali ke tubuh Anda?"

Sial bagi Marquez jimat air kencingnya gagal bereaksi saat ia dirobohkan Mayweather di ronde kedua sebelum menderita luka parah di ronde keempat. Dia dengan berani bertarung untuk menyelesaikannya tetapi Mayweather, yang pasti tidak akan meminum air kencingnya sendiri menjelang pertandingan ekhibisi yang akan datang dengan YouTuber Logan Paul, yang mendapatkan keputusan bulat dari para juri.

Marquez bangkit kembali pada 2010 untuk mempertahankan gelar Kelas Ringan melawan Juan Diaz dan kemudian membuang kebiasaan minum air kencing sendiri menjelang pertarungan dengan Manny Pacquiao pada 2011. "Atas nasihat dokter saya dan pelatih fisik saya Angel (Hernandez), mereka mengatakan kepada kami bahwa kami harus berhenti," katanya.

"Kami sedang mencari apa yang dapat membantu saya, dan jika dokter mengatakan tidak lagi meminumnya akan membantu, maka kami akan berhenti," lanjutnya.

SHARE