Tipe Ciuman dan Makna Dibaliknya - Male Indonesia
Tipe Ciuman dan Makna Dibaliknya
MALE ID | Relationships

Berciuman bisa mengasyikkan, menegangkan, menghibur, atau mungkin sesekali merasa canggung. Semua nuansa dalam berciuman bergantung pada konteks dengan siapa Anda bersama, seberapa sering Anda menciumnya, dan jenis ciumannya.

Male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Berciuman bisa sangat menyenangkan jika dilakukan bersama orang yang tepat. Jika dengan pasangan, ini bisa meningkatkan perasaan kedekatan dan meningkatkan kesehatan seksual.

Ciuman itu sendiri memiliki beragam tipe. Terapis seks dan pendidik hubungan, Stray Conger PhD menjabarkan beberapa model ciuman dan maknanya seperti berikut ini, dilansir dari mind body green.

French Kiss

Ciuman yang juga dikenal sebagai makeout ini berupa perpaduan antara ciuman mulut terbuka dan lidah (ini terkait organ seks). Umumnya, dalam ciuman ini orang mencoba mengontrol permainan lidah. “Beberapa orang lebih suka ciuman dengan mulut terbuka dan basah,” kata Stray Conger. 

Bite kiss

Ciuman ini berupa mencium sambil menggigit ringan bibir pasangan. Jika Anda ingin membuat French kiss sedikit lebih menarik, pertimbangkan untuk menggigit bibir pasangan Anda dengan lembut atau menariknya dengan ringan dengan gigi Anda. Ingat, jangan sampai gigitan Anda merusak kulit bibir pasangan.

Single Lip Kiss

Ciuman bibir tunggal sedikit lebih sensual daripada ciuman dengan mulut sedikit terbuka. Ini adalah pengantar yang bagus untuk french kiss, di mana satu pasangan mencium bibir bawah yang lain, sementara yang lain mencium bibir atas.

Air Kiss

Ciuman ini merupakan bentuk isyarat dari sapaan romantis. Bisa juga terjadi secara platonis (kasih sayang tanpa nafsu) antara teman dan anggota keluarga.

Air kiss terjadi ketika dua orang mengatupkan bibir seolah-olah akan berciuman, lalu melewati pipi yang lain tanpa benar-benar bersentuhan. Dalam beberapa budaya, satu kali air kiss sudah cukup menunjukkan bentuk kasih sayang. Sementara budaya yang lain menganggap bisa dilakukan dua atau tiga kali.

Peck

Ini adalah kecupan sentuhan bibir yang sederhana dan ringan. Bibir mungkin tertutup dan sedikit mengerut, atau mungkin lebih longgar. Ini umumnya yang terjadi pada pasangan yang pertama kali ingin berciuman. Mereka ingin intim tanpa terlalu sensual.

Forehead Kiss

Ciuman di dahi ini secara harfiah berarti mencium dahi seseorang. Jenis ciuman ini adalah isyarat penuh kasih sayang dan pengasuhan, dan cenderung menandakan lebih banyak rasa perhatian daripada ketertarikan seksual.

Ciuman dahi dapat terjadi di antara pasangan romantis. Tetapi juga biasanya diberikan kepada anak-anak dari orang tua atau anggota keluarga yang lebih tua.

Neck Kiss

 “Karena leher adalah bagian tubuh yang rentan, mengekspos (neck kiss) umumnya merupakan tanda rayuan atau kenyamanan,” kata pakar bahasa tubuh Blanca Cobb MS.

Melakukan beberapa ciuman tengkuk serta sisi leher di tengah sesi bercumbu bisa sangat erotis saat mencumbu pasangan.

Shoulder Kiss

Mencium bahu pasangan, apalagi jika dilakukan dari belakang, bisa menjadi ajakan untuk bercumbu. Ini bisa menjadi ciuman yang intim, meskipun sebagai alternatif juga bisa ditaburkan selama sesi pelukan, tergantung pada posisi pelukan Anda.

Body Kiss

Mencium tubuh adalah salah satu cara untuk membuat sesi bercumbu Anda lebih intim atau erotis, atau bisa juga sebagai bentuk pemanasan bercinta.

“Anda bisa mencium berbagai bagian tubuh seperti daun telinga, sisi leher, bagian dalam pergelangan tangan, dan titik panas lainnya, di mana aliran darah dekat dengan permukaan kulit,” kata terapis seks dan hubungan, Lexx Brown-James PhD.

SHARE