Difki Khalif, Sepupu Ariel NOAH yang Bersolo Karir - Male Indonesia
Difki Khalif, Sepupu Ariel NOAH yang Bersolo Karir
MALE ID | News

Pendatang baru di Industri musik Tanah Air, Difki Khalif menceritakan perjuangannya masuk ke label musik yang kini menaunginya. Sepupuan dengan Ariel NOAH, Difki tak menampik kesulitan masuk dapur rekaman karena gaya musiknya dianggap mirip Peterpan atau NOAH.

Photo: doc.pribadi/ist

Difki menceritakan bagaimana perjuangannya untuk dapat masuk ke label musik yang kini menaunginya. "Dulu itu memang warna musik saya terlalu mirip NOAH dan itu alasan utama Musica nolak saya dulu. Akhirnya tahun 2018 dapat panggilan dari A&R Musica, ada mungkin 6 tahun nunggu," ujar Difki Khalif dalam jumpa pers virtual bersama Musica Studios.

Namun Difki menampik bahwa ia bisa bergabung di Musica Studios bukan semata-mata karena dia adalah sepupu Ariel. Justru pelantun "Menghapus Jejakmu" ituah yang mendidiknya untuk bertahan di industri musik.

"Bukan semata-mata karena bang Boril ini kakak (sepupu) saya dan saya langsung diterima, nggak segampang itu juga dia ngasih adeknya masuk Musica. Justru dia banyakan menggemblengnya," katanya.

Dirinya pun mengaku bahwa Ariel pernah menolak mentah-mentah demo musik yang dibikinnya. "Pertama itu dulu kan saya kasih lagu ke Ariel, terus ditolak. Dia bilang, saya harus latihan dulu. Saya nunggu Bu Acin (Produser Eksekutif Musica) juga," ucapnya.

Kini perjuangan Difki telah terbayarkan. Dirinya telah dapat bergabung di label musik yang sama dengan abang sepupunya itu. Ia pun telah merilis single sendiri yang bertajuk Ilusi Setelah Kau Pergi. Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi Difki ketika dirinya ditinggalkan oleh seseorang, yang saat itu sangat dicintainya.

Sebelum Bersolo Karir
Sebelumnya, Difki dikenal sebagai additional Player. Dia juga pernah jadi gitaris di Lagu Ariel feat Mirriam Eka. Diketahui, "Cinta Yang Diam" merupakan project ke 2 yang akan digarap oleh Ariel NOAH bersama Difki.

Sebenarnya lagu ini diciptakan oleh Difki Khalif yang bercerita bahwa ingin bersolo karir kepada Ariel NOAH. Namun Ariel NOAH merasa akan lebih bagus untuk Difki Khalif nge-band dibandingkan solo karena dulu pernah nge-band.

Ariel NOAH tahu bahwa sepupunya itu sudah nge-band sejak 5 tahun yang lalu. Maka dari itu Ariel menawarkan Difki untuk menjadi additional player-nya NOAH dengan memainkan lagu tersebut. Setelah direkam dan ia melihat/mendengarkannya, barulah Ariel membebaskan Difki untuk memutuskan apakah ngeband atau solo.

Selain itu, ternyata Difki juga pernah menjadi gitaris pada duet Ariel dan Mirriam Eka. Pada menit 1:22 di video youtube "Bukannya Aku Takut", bisa melihat khalif mengiringi Ariel dan Mirriam Eka.

SHARE