Aplikasi Presentasi Menarik Selain Powerpoint - Male Indonesia
Aplikasi Presentasi Menarik Selain Powerpoint
MALE ID | Digital Life

Anda pasti akan mengatakan bahwa aplikasi presentasi adalah Microsoft PowerPoint. Itu tidak disalahkan, karena PowerPoint merupakan aplikasi presentasi paling banyak digunakan hingga saat ini. Namun, sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi lainnya yang dapat menunjang kebutuhan dalam membuat presentasi.

Photo by Diva Plavalaguna from Pexels

Tak banyak yang tahu program atau aplikasi presentasi gratis selain Microsoft PowerPoint. Aplikasi pembuat presentasi ini memiliki template gratis, fitur desain slide, efek transisi, hingga spell check yang lengkap. 

Oleh karenanya, aplikasi-aplikasi ini bisa  menjadi alternatif menarik selain PowerPoint. Nah, maka dari itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi presentasi yang bisa Anda gunakan selain PowerPoint.

Canva
Merugilah Anda yang sama sekali tidak pernah mendengar bahkan mengetahui tentang aplikasi yang dianggap sebagai versi lebih mudahnya dari PowerPoint. Berbagai template presentasi, cover buku, hingga socmed post semua tersedia dengan desain yang atraktif.

Visme
Anda bisa menggunakan Visme sebagai aplikasi andalan yang mudah digunakan. Bahkan bagi pemula sekalipun. Pengguna dapat membuat presentasi, laporan, infografis, visualisasi data, resume, demonstrasi produk, dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki fitur editor online yang bisa dieksplorasi sesuai keinginan. Tidak perlu khawatir kehabisan template, Visme menyediakan ratusan template yang siap digunakan.

Emaze
Alat presentasi sederhana yang menggunakan HTML5 ini bisa berjalan pada setiap browser maupun perangkat yang berbeda, termasuk Chromebook atau merk tablet lainnya. Emaze dirancang khusus untuk para pengguna yang ingin membuat presentasi mudah hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Emaze menawarkan tampilan profesional dalam bentuk template 2D dan 3D. Ingin membuat presentasi dalam bentuk video? Tentu saja Emaze sanggup melakukannya. Anda pun bisa mengakses hasil presentasi Anda secara online karena ini adalah aplikasi berbasis Cloud.

Prezi
Prezi merupakan aplikasi pembuat presentasi keren yang bisa digunakan langsung di browser dengan animasi zoom in–zoom out. Aplikasi presentasi online ini memiliki beragam template menarik yang bisa menampilkan presentasi yang mengagumkan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk presentasi baik  secara online serta diunduh secara offline.

Apple Keynote
Apple Keynote merupakan aplikasi pembuat presentasi gratis bagi pengguna iOS dan Mac. Dengan memakai aplikasi ini memudahkan kolaborasi seluruh tim, sehingga bisa bekerja sama membuat presentasi dengan mudah. Anda pun bisa memilih beragam tema, transisi slide, efek objek, dan teks yang kualitasnya tidak kalah dari Microsoft PowerPoint.

Google Slides
Sesuai namanya, Google Slides merupakan platform yang diusung oleh Google. Google Slides memang tidak memiliki template presentasi sebanyak aplikasi presentasi lainnya. Namun, Google Slides memberi kemudahan bagi penggunanya untuk membuat presentasi kapan saja dan dimana saja. Tampilannya juga simpel sehingga mudah digunakan.

Google Slides dapat dibuat melalui situsnya atau download aplikasinya. Seperti kebanyakan produk Google lainnya, Google Slides juga memungkinkan penggunanya melakukan kolaborasi dengan pengguna lainnya secara real time. Dengan demikian, Anda bisa membuat presentasi bersama dengan rekan Anda.

SHARE