Mengatasi Rasa Kurang Nyaman Kenakan Pakaian Baru - Male Indonesia
Mengatasi Rasa Kurang Nyaman Kenakan Pakaian Baru
MALE ID | Looks

Cara Anda berpakaian menunjukkan banyak hal tentang siapa Anda, dan kemungkinan besar Anda memiliki cara berpakaian standar dan gaya yang membuat Anda nyaman. Lalu mengapa terkadang Anda merasa tidak nyaman dengan pakaian baru?

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Mengenakan pakaian baru biasanya berhubungan dengan apa yang disebut dengan "Saraf pakaian baru". Ini biasa terjadi saat Anda mengenakan sesuatu yang tidak biasa untuk pertama kalinya. Kadang muncul dalam benak sendiri "Apakah saya terlihat tidak pada tempatnya?" Sangat mudah pertanyaan ini melindah dan terjebak di kepala Anda, mengulangi pertanyaan itu saat kepercayaan diri Anda merosot.

Untungnya, Anda bisa mengatasi ketegangan saat mengenakan pakaian baru dengan beberapa strategi sederhana ini. Mengutip laman Mensfashionmagazine, berikut ini adalah hal yang bisa mengatasi problem saat mengenakan pakaian baru.

Keyakinan adalah Segalanya
Jika Anda mengenakan T-shirt dan jeans setiap hari, perspektif Anda tentang arti mengenakan jas dan dasi mungkin berbeda. Bahkan mengenakan kemeja dan celana panjang dalam suasana bisnis-santai dapat memunculkan pemikiran tentang bagaimana Anda dipandang, terutama jika Anda tidak yakin tentang kode berpakaian itu .

Untuk menghilangkan perasaan gugup yang mungkin ditimbulkan, Anda harus mengesampingkan gagasan bahwa cara Anda memandang diri sendiri sama dengan cara orang lain melihat Anda. Kemungkinannya adalah, orang tidak mengkritik Anda seperti yang Anda asumsikan.

Latihan adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi perasaan canggung dalam situasi sosial, tetapi ada langkah lain yang dapat Anda lakukan. Kebanyakan dari mereka melibatkan kepercayaan diri Anda. Jika Anda merasa tidak pada tempatnya mengenakan pakaian tertentu, rasa gugup akan hilang.

Anda bisa mulai dengan menyesuaikan dialog internal Anda. Alih-alih menggunakan kata-kata dan pikiran seperti "pakaian ini terlalu bagus untuk saya", alihkan pemikiran Anda ke "pakaian baru ini sesuai untuk momennya". Ini adalah media yang menyenangkan untuk diterima sampai Anda bisa menerima penampilan Anda.

Tentukan Gaya Anda
Seiring waktu, penunjuk gaya akan mulai bertambah. Anda bahkan mungkin menyadari selera pakaian Anda mulai berevolusi dan berubah. Banyak orang tumbuh menjadi gaya yang berbeda saat mereka dewasa, dan hasil yang bagus dari pekerjaan yang telah Anda lakukan untuk merasa lebih percaya diri dengan pakaian bagus adalah Anda mulai memasukkannya ke dalam lemari pakaian Anda sendiri.

Secara perlahan, hapus beberapa pakaian lama yang Anda miliki dan gantilah dengan pakaian baru yang tidak hanya bagus tetapi juga membuat Anda nyaman.

Kenakan dengan Baik
Hanya memiliki sepotong pakaian tidak berarti Anda harus memakainya dengan baik. Untuk membantu kepercayaan diri Anda, lakukan sedikit pekerjaan rumah tentang cara memasangkan jas dan celana panjang, atau jenis sepatu apa yang cocok untuk suasana semi formal.

Anda mungkin terkejut betapa banyak orang yang tidak melakukan ini. Meskipun Anda mungkin merasa konyol pada awalnya, Anda akan merasa jauh lebih baik jika tips yang Anda ambil membuat Anda memuji pakaian Anda.

Menepis Stigma
Sekarang Anda telah mengubah situasi. Anda tidak hanya mengubah perasaan Anda tentang mengenakan pakaian tertentu, tetapi Anda juga telah memahami kapan dan bagaimana cara memakainya serta menghilangkan stigma yang pernah Anda bawa.

Apakah itu berarti Anda tidak akan pernah bisa lagi memakai T-shirt dan jeans? Sama sekali tidak, penting untuk merasa nyaman dalam lingkungan yang sesuai. Hal yang sama juga berlaku untuk setelan jas, yang mungkin baru Anda kenakan.

SHARE