3 Kota di Luar Negeri untuk Solo Traveling - Male Indonesia
3 Kota di Luar Negeri untuk Solo Traveling
MALE ID | Relax

Apakah Anda ingin bepergian ke bagian lain dari negara Anda yang sama? Atau apakah Anda ingin terbang ke seluruh dunia? Apakah anggaran menjadi masalah ? Atau tidak? Meskipun mungkin mengintimidasi untuk bepergian sendirian alias solo traveling, itu akan lebih mudah dengan setiap perjalanan yang Anda lakukan. Memilih perjalanan pertama untuk Anda yang baru memulai solo traveling hanyalah langkah pertama.

Mungkin ada banyak kota yang ingin Anda kunjungi, dan semuanya harus ada dalam daftar Anda untuk melakukan solo traveling. Namun, jika Anda seorang solo traveller pertama kali, dan ingin langsung ke luar negeri untuk mencoba pengalaman baru Anda, berikut ini rekomendasi kota yang bisa Anda tuju.

Lisbon, Portugal

Gambar oleh Frank Nürnberger dari Pixabay

Somto Ugwueze, seorang penulis perjalanan di SomtoSeeks.com , merekomendasikan Lisbon, Portugal untuk pelancong pertama kali. "Lisbon tidak hanya aman, tetapi juga menawarkan banyak aktivitas yang sempurna untuk pelancong solo," katanya. “Anda dapat berkelok-kelok melalui jalan-jalan sempit dan curam di Bairro Alto, mengikuti tur ke Kastil Sao Jorge, menonton pertunjukan fado, menaiki trem kuning yang ikonik, dan banyak lagi.”

James Cave, pendiri Portugalist, setuju. Ini sempurna untuk pemula. Dia mengatakan meskipun pencopetan bisa menjadi masalah di beberapa bagian kota, Lisbon adalah ibu kota negara teraman ketiga di dunia, menurut Indeks Perdamaian Global, hanya Islandia dan Selandia Baru yang dianggap lebih aman daripada Portugal. "Lisbon juga terjangkau," katanya. “Segelas anggur atau bir berharga $1-4, tergantung ke mana Anda pergi, dan Anda dapat dengan mudah makan di luar seharga $10 per orang saat makan siang (dengan anggur).”

Sydney, Australia

Gambar oleh Patty Jansen dari Pixabay

Jeff Peo, salah satu pendiri dan CEO walkli startup, memberi tahu Bustle bahwa dia merekomendasikan Sydney, Australia untuk seseorang yang belum pernah bepergian sendirian sebelumnya. “Sydney jauh dan cukup eksotis untuk menjadi menarik, tetapi cukup akrab untuk tidak terlalu berlebihan,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Sydney juga cukup sosial, jadi Anda tidak mungkin merasa kesepian, terutama jika Anda tinggal di hostel. Pasalnya Anda kemungkinan akan bertemu banyak pelancong solo pertama kali lainnya.

“Kegiatan kelompok, seperti wisata sehari ke Blue Mountains atau Hunter Valley (negara anggur), atau pelajaran selancar di Pantai Bondi, juga merupakan cara yang bagus untuk mencari teman perjalanan,” kata Peo. 

“Dan kotanya sendiri besar dan cukup beragam untuk membuat Anda sibuk menjelajah sendiri saat Anda merasa perlu waktu untuk diri sendiri, dan pantai serta taman yang indah memberikan banyak kesempatan untuk bersantai sambil membaca buku,” jelasnya menambahkan.

Taipei, Taiwan

Gambar oleh Niccolò Perego dari Pixabay

Becca Siegel dan Dan Gold menjalankan situs perjalanan halfhalftravel. Mereka mengatakan bahwa jika seseorang belum pernah bepergian sendirian, bepergian ke suatu tempat yang sangat aman akan bermanfaat. 

“Taipei teratur, bersih, aman untuk pelancong yang sendirian, dan memiliki banyak hal untuk dilakukan,” kata mereka. “Untuk satu hal, ini adalah surga pecinta kuliner. Ada sekitar lima hingga 10 'pasar malam' dengan berbagai ukuran, masing-masing menampilkan makanan segar dan camilan terbaik di kota, dan terkadang dari berbagai wilayah di Taiwan atau Asia,” tambahnya.

Anda juga dapat mengikuti tur grup untuk tur makanan dengan pemandu ahli lokal, atau pergi dengan grup ke tujuan hiking dan trekking terdekat di luar kota. "Untuk perjalanan yang mudah sendiri, Anda dapat naik metro Taipei ke desa pesisir Tamsui untuk menikmati budaya lokal dan makanan laut di tepi air," ujar mereka merekomendasikan. Ditambah lagi, Taipei juga merupakan titik awal yang ideal untuk melihat seluruh Taiwan," ungkapnya.

SHARE