Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wanita Takut - Male Indonesia
Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wanita Takut
MALE ID | Relationships

Meskipun tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah seseorang tidak dapat dipercaya atau beracun berada di sekitar Anda saat pertama kali bertemu, bahasa tubuh mereka dan apa yang mereka katakan, serta keseluruhan getaran mereka, dapat memberi tahu Anda banyak hal dari waktu ke waktu.

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Hal ini terutama berlaku jika orang tersebut bersikap manipulatif atau bahwa Anda menangkap tanda-tanda sedang dimanfaatkan. Tentu saja, tidak semua orang yang mengeluarkan getaran "menyeramkan" sebenarnya berbahaya berada di sekitar. Tetapi jika Anda mengenali bahkan salah satu dari tanda-tanda seseorang tidak dapat dipercaya di bawah ini, luangkan waktu untuk mempertimbangkan siapa orang yang Anda kenal.

Tidak Memutuskan Kontak Mata
Mengutip laman Bustle, tanda pertama adlah tidak memutuskan kontak mata. Ketika berbicara tentang orang manipulatif (sosiopat, narsisis, dll), banyak yang memiliki kebiasaan menatap orang lain secara intens. Jika Anda kebetulan melakukan kontak mata, mereka tidak akan langsung berpaling. Sebaliknya, mereka akan mempertahankan kontak mata yang intens itu.

"Mereka melihat target mereka dengan fokus dan tatapan intens, biasanya sebagai cara untuk menguji batasan," kata Patti Wood, MA , seorang ahli bahasa tubuh. "Mereka mungkin melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak nyaman tepat sebelum atau setelah tatapan hipnosis untuk menguji bagaimana target merespons," tambahnya.

Untuk mengetahui apakah situasinya benar-benar tidak aman, cobalah memutuskan kontak mata atau menjauh untuk melihat bagaimana reaksi mereka. Jika mereka marah, atau Anda merasa sangat lega, intuisi Anda kemungkinan besar benar .

Mendominasi Percakapan
Sementara beberapa orang hanya suka berbicara, manipulator akan mencoba mendominasi seluruh percakapan. Pembicaraan yang mendominasi ini melibatkan invasi ruang pendengaran yang menunjukkan bahwa mereka memegang kendali. "Mereka sering kali cukup menawan dan pendongeng yang baik, jadi mendengarkan mereka mungkin menghipnotis," ujar Wood. "Kemungkinan besar, mereka akan terus melakukannya jika Anda terus memberi mereka perhatian."

Itulah mengapa menjadi pencari perhatian yang suka berbicara dan mendominasi percakapan adalah tanda lain dari orang yang tidak dapat dipercaya. Menurut Shannon Gunnip, LMHC, BC-TMH , seorang konselor kesehatan mental, tipe orang seperti ini tidak akan pernah memiliki cukup waktu atau perhatian Anda. 

"Mereka mungkin mengatakan atau melakukan sesuatu dengan cara yang dramatis atau berlebihan untuk mengejutkan Anda atau mempertahankan minat Anda," katanya. "Semakin banyak perhatian yang Anda berikan, semakin mereka akan bertahan. Tipe orang seperti ini mungkin tidak dapat dipercaya karena mereka akan mengambil dari Anda secara emosional tanpa memberikan energi positif kembali."

Suasana Hati Mereka Cepat Berubah
Karena orang narsisis cenderung menjadi sangat kesal ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan, perhatikan perubahan suasana hati yang mengejutkan saat berinteraksi dengan orang lain. Seperti yang dikatakan Wood, mereka dapat mengubah semua perilaku nonverbal mereka dalam sekejap mata dan mengubah diri mereka sendiri.

Ini mungkin termasuk beralih dari sangat manis menjadi sangat jengkel, dan kemudian kembali lagi. Atau mereka mungkin berubah menjadi "karakter" yang sama sekali berbeda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ini bisa sangat manipulatif sehingga Anda bahkan mungkin tidak menyadarinya sampai orang itu sudah menarik Anda masuk. 

"Jadi, perhatikan bagaimana seseorang bertindak ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika Anda melihat perubahan menjadi orang yang sama sekali berbeda, Anda mungkin ingin menjauh. Orang ini mungkin menggunakan suasana hatinya sebagai senjata," terang Wood.

Mengalihkan Pandangan Mata yang Aneh
Meskipun kontak mata yang intens bisa menjadi tanda bahaya, hal yang sama juga berlaku untuk kontak mata yang terputusnya terlihat aneh. Dan ini benar ganda jika Anda menggambarkan orang itu sebagai "mati di belakang mata," kata Wood, karena ini adalah sifat yang umum di antara narsisis dan sosiopat.

Tidak semua orang pandai melakukan kontak mata, tetapi jika Anda mendapatkan getaran buruk lainnya, tambahkan hal ini ke daftar alasan paling aman untuk menghentikan percakapan dan pergi.

Mereka Terbuka Terlalu Cepat
Jika Anda baru saja bertemu seseorang dan mereka sudah mengungkapkan semua tentang diri mereka, ada kemungkinan mereka tidak dapat dipercaya atau stabil, kata psikoterapis Dr. Laura Dabney, MD.

Pada dasarnya, jika seseorang bersedia mencurahkan semua itu pada Anda dalam beberapa menit pertama, itu mungkin berarti mereka tidak memiliki kendali penuh atas diri sendiri atau tindakan mereka. Mempercayai orang lain adalah satu hal. Tetapi jika orang ini melihat Anda sebagai seseorang yang dapat mereka curahkan semua masalahnya, hal itu dapat menguras emosi dengan sangat cepat. Jadi paling tidak, anggap itu bendera merah.

Mereka Membuat Komentar Kasar
Jika seseorang bersikap kasar, Anda kemungkinan besar tidak ingin menghabiskan banyak waktu di sekitar mereka. Dan itu keputusan yang bagus, mengingat hal itu sering kali merupakan pertanda masalah yang lebih dalam.

"Orang yang berpotensi berbahaya sering kali berpaling untuk meremehkan orang lain untuk memanipulasi mereka," kata Adamaris Mendoza, LPC, MA , psikoterapis dan pelatih hubungan. Jadi, jika orang ini membuat Anda, atau orang di sekitar Anda, merasa tidak nyaman, perhatikan.

"Bagaimana mereka melakukannya dapat mengambil bentuk yang berbeda, tetapi niat mereka adalah untuk membuat orang lain (korban yang dituju) merasa tidak berharga," kata Mendoza. "Mereka bisa jadi mengejek penampilan Anda, tubuh Anda, tujuan Anda, teman-teman Anda, pekerjaan Anda, dan/atau impian Anda."

Sekali lagi, karena sangat manipulatif, ini bisa jadi sulit dikenali. Tetapi dengan memperhatikan tanda-tandanya, dan mengetahui beberapa trik yang dilakukan orang yang tidak dapat dipercaya, Anda bisa lebih aman.

Bergerak Sangat Cepat
Jika hubungan Anda dengan seseorang yang baru tampaknya berkembang dengan sangat cepat, Anda dapat dengan mudah menganggapnya sebagai pujian. Tapi, seperti yang dikatakan Issa, "seringkali, orang yang cenderung menyakiti orang lain akan masuk dengan cepat dan paksa serta mencoba menumbuhkan rasa kepercayaan palsu." 

Ini mungkin seseorang yang besar dalam pengambilan risiko, dan menyukai yang baru dan menarik. "Mereka cenderung impulsif," kata Gunnip. "Seorang pengambil risiko mungkin bukan orang yang dapat dipercaya karena mereka dapat membawa Anda ke dalam situasi yang mendorong batasan Anda." Ada kemungkinan bahwa jenis hubungan ini dapat mengarah pada sesuatu yang intens dan tidak stabil secara emosional.

Menolak Meminta Maaf
Meskipun sulit untuk mengakui kesalahan, narsisis akan dengan tegas menyangkal keterlibatan mereka dalam suatu masalah, seringkali sampai pada tingkat yang "menyeramkan". Ini adalah tipe orang yang tidak suka dilihat sebagai "orang jahat". 

Mereka mengira merekalah satu-satunya yang benar, dan semua orang salah. Karena mereka berpikir seperti ini tentang diri mereka sendiri, mereka tidak merasa perlu meminta maaf atau mengakui kesalahan apa pun. Dalam pikiran mereka, mereka tidak melakukan kesalahan apa pun.

SHARE