Ketahui Ini untuk Gaya Rambut Pria Profesional - Male Indonesia
Ketahui Ini untuk Gaya Rambut Pria Profesional
MALE ID | Looks

Gaya rambut tidak hanya berlaku saat berada di pesta atau pergi keluar rumah. Sebagai profesional, gaya rambut juga penting untuk diaplikasikan. Sehingga Anda bisa terlihat menonjol dari yang lain di tempat kerja.

Selain gaya rambut bisa membuat Anda menonjol dari yang lain, untuk meningkatkan peluang Anda untuk promosi dan kenaikan gaji. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memperbaiki penampilan Anda. Semakin Anda memiliki penampilan yang berkesan, bisa jadi Anda memiliki peluang.

Photo by Minervastudio from Pexels

Jadi dengan membuat perubahan di area ini (gaya rambut), Anda akan mempersiapkan diri Anda untuk sukses. Tapi sebelum itu, mengutip laman Anchorshairco. berikut ini 3 hal yang perlu diketahui tentang gaya rambut profesional terbaik untuk pria.

Bikin Gaya Rambut yang Simpel
Bukan rahasia lagi kalau rambut panjang pada pria dianggap tidak profesional. Sementara semakin banyak tempat kerja yang menerima gaya rambut panjang, konsensus umum tetap bahwa rambut panjang menunjukkan sikap yang kurang serius. Jika Anda bekerja di dunia korporat, itu tidak akan diterima.

Untuk meningkatkan peluang Anda di tempat kerja dan untuk meninggalkan kesan yang lebih baik, Anda harus menjaga rambut Anda tetap pendek dan rapi.

Jika Anda benar-benar ingin rambut Anda panjang, setidaknya pastikan itu dirawat dengan baik. Cuci secara teratur dengan sampo dan kondisioner yang bagus untuk memberikan kilau yang sehat. Saat Anda sedang bekerja, ikat ke belakang atau ikat sehingga rambut tidak menutupi wajah. 

Potong Rambut Secara Teratur
Meskipun Anda memiliki potongan rambut yang cukup pendek, Anda tetap bisa mendapatkan tampilan yang sulit diatur jika Anda membiarkannya tumbuh terlalu lama. Ditambah lagi, jika Anda tidak mempraktikkan perawatan rambut yang baik saat menggunakan produk dan hal-hal seperti pengering rambut. 

Pastikan rambut Anda dipangkas secara teratur agar tetap terlihat bagus dan sehat. Ini mungkin menambah sedikit lebih banyak pada pengeluaran Anda, tetapi itu akan bermanfaat ketika Anda dapat mempertahankan penampilan yang profesional dan terawat dengan baik.

Jaga Warna Alami Rambut Anda
Sekali lagi, ada lebih banyak tempat kerja yang menerima gaya rambut tidak konvensional saat ini. Tetapi hanya karena mereka lebih menerima tidak selalu berarti masih ada bias yang tidak disadari.

Misalnya, jika Anda bekerja dengan rambut hijau cerah, kemungkinan besar Anda akan mendapati bahwa rekan kerja dan atasan Anda tidak akan menganggap Anda serius. Meskipun Anda mungkin ingin menyalurkan inner punk Anda, sebaiknya tinggalkan untuk acara-acara khusus dan pewarna sementara.

Sebaliknya, jika Anda ingin mewarnai rambut, gunakan warna alami seperti hitam atau pirang. Dengan begitu, Anda bisa mengganti gaya rambut tetapi tetap terlihat profesional di tempat kerja.

Dengan memiliki gaya rambut profesional terbaik untuk pria, Anda akan mampu menampilkan diri Anda sebagai karyawan atau pebisnis yang rapi dan kompeten. Yang dibutuhkan hanyalah perubahan kecil, jadi apa ruginya bukan?

SHARE