5 Aplikasi Audio Editing untuk Smartphone - Male Indonesia
5 Aplikasi Audio Editing untuk Smartphone
MALE ID | Digital Life

Inovasi memang terbilang begitu cepat, apabila sebelumnya bisa melakukan berbagai aktivitas hanya bisa dilakukan di komputer, kini bisa dilakukan di mana saja hanya dengan smartphone. Salah satunya seperti melakukan audio editing.

Photo by Pixabay from Pexels

Aplikasi audio ini, cocok bagi Anda yang senang mengeksplorasi kemampuan bernyanyi, baik untuk cover lagu, maupun membuat podcast untuk diunggah di platform digital. Melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia, pengguna tidak perlu repot-repot memindahkan file rekaman suara dari ponsel ke komputer atau laptop untuk diedit. 

Melalui smartphone, siapa saja bisa mengedit suara menjadi lebih jernih dan enak didengar. Mengutip dari berbagai sumber berikut ini sederet aplikasi audio editing yang bisa Anda gunakan.

Timbre
Di sini Anda dapat melakukan sejumlah pengeditan. Anda bisa mengedit sampai men-convert-nya ke MP3. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin sekali membuat suara lebih enak didengar.

Aplikasi yang satu ini diciptakan oleh developer bernama Xeus. Ini merupakan aplikasi yang paling digemari oleh pengguna Android. Sebab, fiturnya sangat mudah sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat melakukan editing.

Timbre ini punya banyak fitur dan kegunaan. Hal ini membuat para penggunanya dapat bereksplorasi dengan audio. Anda dapat menggabungkan suara, mengonversi file audio ataupun video, memotong suara dan masih banyak fitur lainnya.

Aplikasi ini pun akan memastikan kualitas suara tetap baik dan tidak pecah. Namun, di balik semua kelebihan yang ditawarkan, aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Kekurangannya yaitu, tidak semua format audio dapat kompatibel dengan aplikasi ini.

PocketBand
Aplikasi audio editing di android yang bagus berikutnya yakni PocketBand. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan Mixing Audio dengan mengubah nada dering dari sebuah lagu maupun menambahkan bunyi dari berbagai instrumen musik, misalnya seperti efek Bass, Guitar, dan lain-lain.

Tersedia juga fitur Recorder yang memungkinkan Anda untuk secara langsung melakukan rekaman langsung dari aplikasi ini. Sesudahnya, Anda tentu bisa meningkatkan kualitas suara hingga menambahkan efek-efek suara agar lebih menarik.

Voice Pro
Aplikasi Voice Pro tersedia di Android. Menggunakan aplikasi ini, memungkinkan pengguna merekam audio hingga 100 format berbeda. Sejumlah fitur penyuntingan audio tersedia. Misalnya, menambahkan musik latar ke rekaman Anda, mencampur dan menggabungkan rekaman, mengenkripsi file audio, dan masih banyak lagi.

WaveEditor
Selanjutnya ada WaveEditor, aplikasi edit suara yang juga ada di Android. Ini merupakan aplikasi merekam dan mengedit audio. Selain itu, keunggulannya adalah banyak jenis file yang dapat Anda gunakan dengan WaveEditor. Anda juga akan menemukan fitur-fitur seperti penggabungan suara dan pengeditan multi-track, format perekaman WAV atau MP3, dan bahkan alat visual untuk pengeditan, seperti FFT, osiloskop, spektrogram, dan sebagainya.

Voice Changer with Effects
Voice Changer with Effects adalah salah satu aplikasi untuk mengubah suara yang terbaik. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengubah suara Anda menjadi suara helium, tokoh Star Wars Darth Vader, robot, megaphone, dan masih banyak lagi.

Uniknya, Anda juga bisa menyimpan rekaman suara Anda yang sudah diubah tersebut untuk dijadikan ringtone. Jadi, Anda bisa memasang suara Anda yang terdengar seperti Darth Vader sebagai ringtone notifikasi SMS. Simple dan efektif, itulah dua kata yang menggambarkan Voice Changer with Effects.

SHARE