4 Destinasi Liburan Pasca Pandemi Covid-19 - Male Indonesia
4 Destinasi Liburan Pasca Pandemi Covid-19
MALE ID | Relax

Destinasi liburan mana yang Anda rindukan setelah pandemi COVID-19 ini berakhir? Pantai, pegunungan, landsacape perkotaan, atau Anda masih menikmati staycation? Sudah saatnya Anda merencanakan liburan pasca pandemi.

Banyak orang beranggapan bahwa pandemi akan berakhir tahun depan, alias tahun 2022. Untuk itu banyak rekomendasi destinasi yang bisa Anda rencanakan dari sekarang. Mengutip laman Good House Keeping, berikut ini destinasi liburan yang bisa Anda rencanakan satu tahun sebelumnya untuk tahun 2022 mendatang.

Jepang

Photo by Tomáš Malík from Pexels

Jepang memiliki pesonanya tersendiri, pelancong akan terus memikirkan perjalanan yang lebih baik di sini. Seperti menjelajahi taman, kota-kota cerah, dan pegunungan megah. Jika Anda mencari satu perjalanan besar untuk dilakukan pada tahun 2022, biarlah insting Anda untuk menemukan Jepang.

Di sini, Anda dapat menjelajahi Pegunungan "Alpen"-nya Jepang, mengunjungi Hutan Bambu Kyoto, dan mencoba membuat sumpit daun golf dan mie soba, tidak lupa berendam di pemandian air panas di Takayama selama tur fantastis tahun 2022 Anda.

Skotlandia

Photo by Radovan Zierik from Pexels

Menikmati keindahan Skotlandia adalah hal yang perlu Anda coba pasca Pandemi COVID-19. Sehingga ini menjadi rekomendasi destinasi yang bisa Anda agendakan dari sekarang. Apalagi Anda yang sudah terbiasa jenis liburan staycation.

Staycation di Skotlandia akan merasakan hal yang berbeda pastinya, dari pulau wiski hingga pantai langsung bisa Anda rasakan. Bahkan, disela-sela liburan Anda, Anda bisa melihat satwa liar yang menakjubkan dan juga mengunjungi kastil yang menakjubkan di Skotlandia.

Bavaria

Photo by Lum3n from Pexels

Negara bagian Bavaria di Jerman menawarkan budaya dan pemandangan yang tiada duanya, mulai dari kastil kuno hingga pemandangan pegunungan Alpen yang sempurna. Di sinilah Oberammergau Passion Play dilakukan setiap 10 tahun sekali.

Karena sempat ditunda pada tahun 2020, kini Anda berkesempatan untuk menyaksikan lakon epik yang dimainkan oleh penduduk Bavaria pada tahun 2022, atau menunggu hingga tahun 2030 untuk pertunjukan berikutnya. Selain itu Anda dapat menikmati berbagai vila, kota-kota yang menawan dan pemandangan pegunungan, serta mengalami peristiwa yang luar biasa lainnya.

Tanzania

Photo by Said Kweli from Pexels

Setiap pecinta satwa liar perlu merasakan keindahan safari Afrika setidaknya sekali. Tanzania adalah negara yang benar-benar luar biasa. Serengeti adalah tempat yang luar biasa untuk merasa menyatu dengan alam. Lalu ada Kawah Ngorongoro, dengan pemandangannya yang menakjubkan, dan desa Maasai.

Setelah Anda mengalami keajaiban di daratan, Anda harus menuju ke Zanzibar melalui laut untuk pemandangan Tanzania yang sama sekali berbeda. Di sini, pantainya memiliki pasir yang lembut seperti tepung dan Anda dapat berjalan-jalan melalui ibu kota kolonial Kota Batu.

SHARE