Hal Kecil yang Bisa Bikin Hubungan Lebih Romantis - Male Indonesia
Hal Kecil yang Bisa Bikin Hubungan Lebih Romantis
MALE ID | Relationships

Menjadi romantis adalah tentang mengungkapkan cinta dan dedikasi dengan cara yang disengaja, tidak salah lagi, dan sangat penuh kasih sayang. Ini sering kali melibatkan gerakan dramatis atau penuh gairah, meskipun tindakan kecil yang menunjukkan kasih sayang yang abadi juga bisa menjadi romantis.

Photo by Katerina Holmes from Pexels

Kata romantis berasal dari kata Latin Romanus atau Romanicus , yang secara harfiah berarti "Romawi" atau "dari Roma". Sepanjang Abad Pertengahan, bahasa Prancis kuno mengadopsi kata romanz , yang berarti "dari bahasa Romawi," untuk menggambarkan jenis bahasa Latin tertentu serta literatur yang ditulis dalam gaya bahasa daerah itu, yang umumnya menampilkan kisah ksatria dan gairah. Seiring waktu, kata "asmara" mulai dikaitkan dengan kisah cinta dramatis pada umumnya.

Lalu hal kecil apa saja yang bisa bikin hubungan lebih romantis? Mengutip laman mbg, berikt ini adalah hal kecil yang bisa bikin hubungan Anda lebih romantis dengan pasangan.

Bijaksana
"Pasangan yang paling romantis adalah mereka yang memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasangannya dengan cara yang penuh gairah dan bijaksana," kata psikolog klinis Carla Marie Manly, Ph.D. "Perubahan kebiasaan terpenting yang harus dilakukan jika mencoba menjadi lebih romantis adalah perhatian," tambahnya. 

Artinya, kata dia, jika Anda terbiasa dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasangan Anda, Anda dapat membuat kejutan spontan dan pola romantis jangka panjang yang akan menggetarkan pasangan Anda selamanya.

Berdedikasi
Orang yang romantis tidak hanya menawarkan banyak hadiah dan hal-hal manis tanpa makna nyata di baliknya. Sebagian besar dari apa yang membuat seseorang atau sesuatu menjadi romantis adalah gagasan, bahwa cinta dan gairah yang mereka tawarkan tak tergoyahkan dan abadi, dan ditawarkan secara unik kepada orang tertentu. Itulah yang membedakan orang romantis dari orang genit.

Hadir
Terkadang menjadi orang romantis hanya membutuhkan kehadiran, hangat, dan penuh kasih sayang dengan pasangan Anda di hari-harinya. Hadiah yang berarti dan perjalanan yang tak terlupakan memang momen yang menyentuh dan menonjol dalam suatu hubungan. Namun, percikan terus menerus dari momen-momen kecil kebaikan dan perhatian yang menciptakan hubungan yang saling percaya dan sehat, tentu lebih romantis.

Konsisten
Menjadi orang yang romantis berarti menetapkan nada cinta dan gairah yang penuh kasih sayang sepanjang tahun, tidak hanya pada acara-acara khusus seperti Hari Valentine atau ulang tahun seseorang. Pasangan romantis sejati cenderung memberikan acara-aara khusus kapanpun, daripada mencurahkan energi romantis hanya untuk satu atau dua kencan khas per bulan atau pertahunnya.

Penyayang
Orang romantis bersedia secara teratur menunjukkan betapa mereka mencintai dan memuja objek kasih sayang mereka. Mereka mungkin secara teratur menunjukkan sedikit kasih sayang, baik itu melalui tindakan pelayanan, kata-kata penegasan, atau gerakan manis lainnya.

Tampilan perhatian yang bermakna secara konsisten (baik itu ciuman, hadiah kecil, sentuhan, atau membisikkan 'hal-hal manis') dapat menjaga suasana romantis tetap hidup setiap hari.

SHARE