Fase Kejutan Saat Anda Pergi Liburan ke India - Male Indonesia
Fase Kejutan Saat Anda Pergi Liburan ke India
MALE ID | Relax

Banyak pelancong meninggalkan India dengan pengalaman berbeda, kesan berbeda, dan pendapat berbeda tentang apakah akan kembali atau tidak. Tapi kesamaan mereka semua adalah kejutan budaya di India yang harus mereka lalui saat berkunjung. 

Photo by Yogendra Singh from Pexels

Jika Anda ingin pergi liburan ke India untuk pertama kalinya, dan Anda merasa gugup, itu wajar. Karena menurut laman Passportsymphony, Anda memang akan disuguhi beberapa fase kejutan.

Fase Utama
Sebagian besar pelancong memulai perjalanan mereka di India dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal, seperti  Taj Mahal, Benteng Merah, Makam Humayun, dll. India adalah rumah bagi salah satu peradaban tertua di dunia dan memiliki banyak tempat wisata yang patut dikagumi. Dan perasaan ini tetap ada sampai Anda menjelajahi India jauh dari tempat-tempat wisata utama. Fase ini bisa disebut fase takjub.

Fase Kedua
Fase ini penuh dengan frustrasi yang muncul dari ketidakmampuan untuk memahami cara orang India dalam melakukan sesuatu. Jika Anda tinggal di India lebih lama, Anda pasti akan memperhatikan masalah polusi, masalah sampah, masalah yang terkait dengan kemiskinan, administrasi yang lambat dan sangat tidak efisien dan korup, dan cara melakukan berbagai hal secara umum. 

Terutama jika Anda berasal dari lingkungan yang sistematis, ini akan sangat sulit untuk disesuaikan dan akan menjadi sumber utama frustrasi ketika Anda perlu menyelesaikan sesuatu.

Fase Ketiga
Masalahnya dengan kebanyakan orang adalah bahwa mereka terjebak dalam fase dua dan mereka meninggalkan India dengan rasa pahit di mulut mereka. Bahkan tidak dapat memahami sebagian India dengan segala kerumitannya, mereka meninggalkan negara itu dengan perasaan buruk dan keengganan untuk berkunjung lagi.

Saat Anda tidak ingin lagi kembali, itu sangat disayangkan karena bertentangan dengan kepercayaan populer, keindahan sejati India terletak bukan pada monumen atau situs bersejarah yang mempesona tetapi pada masyarakatnya. Budaya masyarakatnya, melampaui apa yang disebut fase penerimaan.

Fase Keempat
Fase ini terjadi ketika seseorang menerima budaya lokal dan fakta bahwa itu tidak akan berubah tidak peduli seberapa frustrasinya seseorang mungkin atau mungkin tidak. Jelas, ini membutuhkan kompromi, tetapi ini adalah pengalaman berharga yang signifikan, yang akan memperkaya pengalaman India Anda.

Atau seperti pepatah lama, Anda dapat menghabiskan seumur hidup bepergian mencari yang indah tetapi Anda tidak akan pernah menemukannya jika Anda tidak membawa keindahan dalam diri Anda. Hanya jika Anda menerima ini, Anda akan dapat melihat dan memahami (setidaknya sebagian) budaya dan perilaku penduduk setempat melalui pembelajaran tentang kehidupan, tradisi, kepercayaan, dan adat istiadat mereka. Dan di sinilah letak keindahan India yang sesungguhnya.

SHARE