Kepribadian yang Bisa Cepat Diterima Kerja - Male Indonesia
Kepribadian yang Bisa Cepat Diterima Kerja
MALE ID | Works

Saat Anda melamar pekerjaan, kesuksesan profesional dan pengalaman industri hanyalah bagian dari apa yang ingin dilihat pewawancara Anda. Lebih sulit untuk ditampilkan, tetapi seringkali lebih penting untuk benar-benar mendapatkan pekerjaan, adalah ciri-ciri kepribadian yang membuat Anda cocok untuk perusahaan.

Photo by olia danilevich from Pexels

Sebuah studi tahun 2014 oleh sumber karir dan situs daftar pekerjaan CareerBuilder menemukan bahwa banyak perusahaan memprioritaskan soft skill yang sama pada karyawan, mencari kandidat yang dapat diandalkan, komunikator yang positif, fleksibel dan efektif yang bekerja dengan baik di bawah tekanan.

Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, persiapkan kepribadian atau softskill Anda. Mengutip dari laman Businessnewsdaily, berikut ini adalah kepribadian atau softskill yang bisa cepat diterima kerja.

1. Multitasker
Karyawan jarang dipekerjakan untuk melakukan satu fungsi. Terutama dalam lingkungan bisnis kecil, perusahaan membutuhkan orang-orang yang bersedia untuk keluar dari peran mereka dan melakukan apa pun yang diperlukan.

2. Seorang Ahli Strategi
Psikolog karir Eileen Sharaga mengatakan bahwa setiap bisnis membutuhkan pemikir strategis. Manajer perekrutan menginginkan seseorang yang dapat mengidentifikasi tujuan jangka panjang. Sangat penting untuk menunjukkan bahwa Anda tidak hanya memiliki visi untuk masa depan, tetapi juga rencana untuk mencapainya.

3. Seorang Penentu
Orang yang dapat menggunakan penilaian mereka sendiri dan mengambil tindakan tegas sangat berharga bagi perusahaan mana pun. Pemimpin bisnis tidak dapat terlibat dalam setiap keputusan kecil, jadi mereka mencari kandidat yang tidak takut untuk menarik pelatuknya. Kemampuan untuk bertindak dan bertanggung jawab atas hasil sangat penting bagi siapa pun yang berharap untuk pindah ke posisi manajemen atau kepemimpinan.

4. Orang yang Berhati-Hati
Beth Gilfeather, CEO dan pendiri Sevenstep Recruiting, mencatat bahwa karyawan yang lebih berhati-hati bertindak sebagai penyeimbang bagi pengambil risiko. "Mereka menghindari risiko, tetapi terkadang, Anda membutuhkan orang untuk memberikan stabilitas dan keadilan, dan mencegah bisnis Anda mengambil terlalu banyak," katanya.

5. Pemikir yang Mandiri
Beberapa karyawan mengikuti semua yang dikatakan bos, tanpa pertanyaan. Orang-orang ini mungkin baik untuk meningkatkan ego, tetapi pada akhirnya, pemimpin membutuhkan anggota tim yang akan menantang status quo jika itu lebih baik untuk bisnisnya.

"Saya ingin orang-orang yang tidak takut untuk membela apa yang mereka anggap sebagai hal yang benar untuk perusahaan," kata Meg Sheetz, mantan presiden dan COO program penurunan berat badan Medifast. "Saya juga mencari orang-orang yang memahami bahwa mereka belum tentu setuju dengan setiap keputusan yang mungkin dibuat perusahaan, tetapi mereka harus menemukan cara untuk mendukung tim mereka dalam pendekatan terpadu."

SHARE