Ini Dia Mobil Paling Ikon Sepanjang Masa - Male Indonesia
Ini Dia Mobil Paling Ikon Sepanjang Masa
MALE ID | Sport & Hobby

Dari setiap era, selalu ada mobil yang mewakili semua keunggulan terbaik di zamannya. Jika Anda melihat kembali sejarah otomotif, ada beberapa kendaraan menonjol yang telah membantu membentuk industri dan dunia yang Anda tinggali saat ini. 

Nilai plus masing-masing mobil, bisa membawa mobil tersebut menjadi mobil yang paling ikonik. Mobil-mobil seperti itu biasanya menjadi model yang paling diingat oleh para pecinta mobil. Bahkan meski usianya sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun, model mobil tertentu masih melekat di ingatan orang-orang. Melansir dari berbagai sumber, berikut lima mobil paling ikonik sepanjang masa.

Mini Cooper

Photo: Cardidesign/Wikipedia

Mini Cooper adalah ikon Inggris dan merevolusi seluruh konsep transportasi yang terjangkau. Ini dirancang oleh Sir Alec Issigonis dan dikembangkan sebagai tanggapan terhadap krisis minyak selama Perang Dunia II, di mana pasokan bahan bakar sangat sedikit dan transportasi yang murah dan terjangkau dibutuhkan. Mini akhirnya lahir dan kemudian menciptakan pengikutnya yang masih ada sampai sekarang.

VW Golf GTI

Photo: Alexander-93/Wikipedia

GTI dianggap oleh banyak orang sebagai hot hatch pertama, alias mobil yang memulai genre ini. Proyek ini dijalankan oleh tim kecil insinyur VW. Awalnya bos VW tidak berniat membuat model seperti itu. Ide tersebut ternayta sangat mengesankan sehingga dia memberi proyek lampu hijau untuk diproduksi. Dan sekarang, GTI berada di generasi kedelapan dan dianggap sebagai salah satu mobil dengan performa paling sukses dan ditiru yang pernah dibuat.

Audi Quattro

Photo: Artix Kreiger 2/Wikipedia

Anda pasti pernah melihat nama Quattro terpampang di bagian belakang mobil berpenggerak empat roda Audi, tetapi nama itu sendiri sebenarnya mengacu pada mobil Quattro asli. Ini diluncurkan kembali pada 1980-an dan merupakan mobil yang membuktikan bahwa penggerak empat roda dapat digunakan untuk menciptakan mobil performa jalan yang cepat. Sebelumnya sistem ini hanya digunakan dalam reli, tetapi Audi adalah yang pertama membuktikannya di jalaan, warisannya masih berlaku sampai sekarang.

Toyota Prius

Photo: Mytho88/Wikipedia

Kebanyakan orang mungkin pernah mengalami Prius dari kursi belakang, biasanya setelah malam yang panjang dan terlalu banyak minum. Toyota sangat populer di kalangan pengemudi taksi karena emisi CO2 yang rendah dan teknologi hybrid yang hemat bahan bakar. 

Prius sebenarnya diluncurkan pada tahun 1997 sehingga Toyota memiliki waktu puluhan tahun untuk meningkatkan dan menyempurnakan powertrain bensin-listrik menjadi seefisien mungkin. Ini bukan mobil paling glamor dalam daftar ini tetapi meletakkan dasar untuk pengembangan kendaraan hybrid.

Tesla Model S

Photo: Vauxford/Wikipedia

Dua puluh tahun yang lalu Tesla bahkan tidak ada, sekarang menjadi salah satu perusahaan paling berharga di planet ini. Pendirinya, Elon Musk, melejitkan dunia otomotif pada tahun 2012 ketika ia meluncurkan sedan Model S. Perusahaan rintisan kecil yang berbasis di California ini membuktikan bahwa ada minat yang besar untuk kendaraan premium yang sepenuhnya berbahan bakar listrik.

SHARE