Dompet Seluler, Masa Depan Pemasaran Loyalitas - Male Indonesia
Dompet Seluler, Masa Depan Pemasaran Loyalitas
MALE ID | Works

Dompet seluler terus beringsut menuju arus utama. Dengan teknologi yang sekarang tersedia dan stigma masalah keamanan terus memudar, konsumen akhirnya ikut serta.

Photo by Proxyclick Visitor Management System from Pexels

Pada tahun lalu, mengutip dari laman Entrepreneur, sekitar 28 persen pengguna smartphone benar-benar melakukan pembayaran melalui ponsel, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Tetapi yang tidak disadari oleh banyak pebisnis adalah bahwa dompet seluler juga dapat digunakan sebagai alat pemasaran strategis untuk membantu meningkatkan keuntungan mereka. Solusinya ada dalam  program loyalitas seluler.

Bagaimanapun, pelanggan menyukai program loyalitas. Tetapi mereka tidak suka membawa segumpal kartu plastik di dompet mereka. Kartu itu berukuran besar dan mudah hilang. Jadi, jika bisnis Anda sudah menawarkan program loyalitas atau berencana menerapkannya, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk beralih ke seluler.

Alasan paling jelas mengapa pebisnis menawarkan program loyalitas seluler adalah untuk memberikan insentif kepada pelanggan untuk kembali ke bisnis mereka. Namun ada sejumlah keuntungan lainnya.

Peningkatan Penjualan
Retensi pelanggan selalu baik untuk meningkatkan laba, tetapi penelitian menunjukkan bahwa program loyalitas seluler juga dapat meningkatkan  penjualan ekstra di antara pelanggan loyalitas. 

Perbedaan dari Kompetisi
Program loyalitas adalah cara terbaik untuk menonjol dari yang lain, dan memiliki program loyalitas seluler memberi Anda keunggulan yang lebih besar di pasar. Pertimbangkan apa yang dilakukan pesaing Anda untuk program loyalitas mereka dan cari cara untuk membuat program loyalitas Anda menjadi lebih baik.

Penghematan Biaya
Program loyalitas seluler memerlukan manajemen operasional yang lebih sedikit daripada program berbasis kertas, dan keuntungan itu pada akhirnya akan mengurangi biaya operasional.

Layanan Pelanggan yang Lebih Baik
Konsumen ingin pengalaman mereka menyenangkan, dan mereka ingin merasa dihargai. Program loyalitas membantu mewujudkan kedua tujuan ini. Mereka membuka pintu untuk lebih banyak komunikasi antara pebisnis dan pelanggan selama pembayaran. Dan mereka memberi pelanggan setia penghargaan atas perlindungan mereka, membuat mereka merasa dihargai.

Para ahli memperkirakan bahwa langkah selanjutnya dalam program loyalitas seluler adalah mengintegrasikannya dengan dompet seluler terdepan, seperti kasku. Hingga saat ini, konsumen telah dipaksa untuk menggunakan program loyalitas seluler  dalam aplikasi individual masing-masing toko. 

Dalam waktu dekat, Anda dapat berharap untuk melihat dompet seluler ini mulai tidak hanya menerapkan program loyalitas toko, tetapi pada akhirnya menjadi platform untuk pemasaran real-time yang terintegrasi.

SHARE