Alasan Mengapa Merasa Sendiri dalam Suatu Hubungan - Male Indonesia
Alasan Mengapa Merasa Sendiri dalam Suatu Hubungan
MALE ID | Relationships

Bagi banyak orang, berada dalam hubungan yang stabil menyiratkan bahwa mereka akan mendapat manfaat. Dari melontarkan gagasan dengan orang yang spesial hingga kehadiran fisik.

Photo by Katerina Holmes from Pexels

Jika Anda menjalin hubungan namun sudah mulai merasa sendirian, Anda mungkin bertanya-tanya apa penyebabnya. Mengutip laman Lifehack, berikut ini alasan atau penyebab mengapa Anda merasa sendiri dalam suatu hubungan.

Komunikasi yang Buruk
Komunikasi adalah tulang punggung hubungan apa pun. Ini memungkinkan pasangan untuk mendengar satu sama lain, menciptakan makna dari informasi yang dibagikan, dan merespons dengan cara yang positif atau negatif.

Tak perlu dikatakan, ada cara yang benar dan salah dalam hal komunikasi. Komunikasi yang agresif, meremehkan, tidak peduli, dan/atau argumentatif antara dua pasangan akan menyebabkan seseorang merasa tidak didengar, tidak dicintai, dan akibatnya, sendirian dalam hubungan tersebut.

Masalah Penjadwalan
Menyisihkan waktu untuk terhubung adalah yang terpenting. Hal ini tentu relevan untuk pasangan yang mungkin bekerja jauh dan berurusan dengan ketidakhadiran fisik dan/atau jarak fisik. Menjadwalkan seseorang untuk satu kali adalah salah satu cara yang baik untuk berhenti merasa kesepian dalam hubungan Anda.

Kualitas Waktu Bersama
Seperti pada poin sebelumnya, penting untuk mencari waktu bersama jika Anda tidak ingin merasa kesepian dalam hubungan. Namun yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa kualitas waktu yang digunakan benar-benar baik. Perhatikan kualitas waktu Anda bersama dan buatlah itu menyenangkan dan/atau beragam. Rencanakan aktivitas Anda secara bergiliran untuk kesenangan yang lebih luas.

Waktu Seksi
Pria dan wanita mengalami keintiman secara berbeda. Ada banyak hal yang terlibat dalam hal memiliki pengalaman seksual yang baik termasuk kepercayaan, rasa hormat, komunikasi, dan saling membaca suka dan tidak suka.

Bagi banyak wanita dalam hubungan jangka panjang, mereka perlu merasa terhubung secara emosional agar memiliki suasana hati yang seksi. Namun, banyak pria membutuhkan pengalaman seksual untuk merasa terhubung dengan pasangannya. Apa artinya ini dalam praktik?

Ini berarti bahwa ketika pasangan terputus secara seksual, baik karena masalah penjadwalan, kesulitan hubungan, stres, dan/atau masalah kesehatan fisik/mental, mereka mungkin merasakan tingkat kesepian dalam hubungan mereka.

Tujuan dan Harapan
Apa hubungan tujuan dan harapan dengan perasaan sendirian dalam suatu hubungan? Tujuan seperti peta jalan dari setiap hubungan. Mereka mengarahkan ke arah tertentu untuk mencapai sesuatu yang ingin dicapai.

Sekarang, apa yang terjadi jika pasangan Anda memiliki tujuan yang berbeda? Tidak seperti awal pendekatan atau awal menjalin hubungan. Ini mengarah pada keterputusan, perasaan bingung, frustrasi, terkadang bahkan putus asa. Tak perlu dikatakan, ini cukup untuk membuat kesepian hanya berdasarkan fakta bahwa apa yang penting bagi Anda dan tujuan yang Anda inginkan tidak sesuai dengan tujuan pasangan Anda.

SHARE