Teknologi Autentikasi dari Work Life Footwear - Male Indonesia
Teknologi Autentikasi dari Work Life Footwear
MALE ID | Whats Up

Work Life Footwear (WLF) merek sepatu lokal mengumumkan penggunaan teknologi autentikasi produk melalui penggunaan QR Code yang diberi nama WLF #autentificationprogram yang berlaku di setiap produknya. Pengaplikasian teknologi ini  bertujuan untuk memberikan kepastian kepada konsumen atas keaslian produk yang dimiliki. Selain itu terdapat pula kode unik yang tertera dibawah QR Code yang menjadi pembeda dari setiap pasang sepatu untuk menghindari tertukarnya sepatu.

Male Indonesia

"Saya menciptakan brand WLF dengan fundamental yang kira-kira seragam dengan rekan-rekan pemilik brand lokal lainnya, yaitu #banggaproduklokal . Namun tidak puas berkarya disitu, Saya mencoba menciptakan sesuatu yang otentik dan dapat menjadi identitas utama dari brand yang Saya ciptakan dan produk yang Saya desain” disampaikan oleh CEO dari WLF, Patrick Theodore T. Laki laki yang akrab disapa patrick itu menambahkan bahwa “Dari situ Saya dan tim internal WLF mencoba sebuah sistem yang akrab dengan kehidupan sehari-hari dan dapat diaplikasikan pada produk-produk WLF, yaitu kegunaan smartphone atau setarafnya yang bisa membaca QR code pada produk WLF dan mendeteksi apakah produk tersebut asli atau tidak. Dengan sistem yang Saya namakan WLF #authentificationprogram ini, semoga bisa menjadi acuan produk yang otentik dan menjadi kebanggaan bagi ekosistem industri persepatuan dalam Negeri.”

Teknologi yang diterapkan oleh WLF ini memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk melakukan pengecekan keaslian produk secara mandiri dengan mudah serta memberikan kepastian bahwa sepatu yang mereka miliki merupakan sepatu asli WLF. Proses autentikasi dapat dilakukan oleh konsumen dengan cara memindai QR Code yang terletak di bagian lidah sepatu. Setelah proses pemindaian, konsumen akan diarahkan kepada laman web khusus dimana para konsumen dapat langsung melakukan registrasi untuk mengaktifkan program autentikasi ini.

Pemindaian QR Code juga akan memberikan keuntungan kepada konsumen berupa promo khusus untuk pembelanjaan produk WLF berikutnya. Kedepannya WLF akan mengembangkan penggunaan teknologi yang ada untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para konsumen.

Male Indonesia

Work Life Footwear (WLF) mengeluarkan koleksi pertamanya di tahun 2020 yang diberi nama ‘Decade’, hadir dalam empat varian warna Decade Miller untuk full black, Decade Donovan untuk warna denim blue, Decade Steel dengan warna steel grey, dan Decade Dessert nama dari varian warna mocha brown. Setiap warna yang ada dalam koleksi ini hadir dalam dua pilihan model yaitu high dan low top. Pertama kali koleksi ini diperlihatkan ke publik pada saat pagelaran Jakarta Fashion Week 2021 yang saat itu dikenakan oleh Bastian Steel saat ia membawakan lagu di salah satu pagelaran busana. 

SHARE